Headlines
Loading...
SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Gelar MILAD

SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Gelar MILAD

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - SMK Mutu Gondanglegi Kabupaten Malang menggelar perayaan milad Muhammadiyah ke 109. Rabu, (01/12/2021).

Acara ditangani oleh para kader Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi (SMK Mutu) periode 2021-2022 bertempat di aula lantai 2. Satu tim memasang backdrop. Tim lain menata meja dan kursi. Di sebelah lain menyiapkan konsumsi. Ada pula yang sibuk menyambut tamu yang hadir.

Kader IPM berusaha mengemas acara sebaik mungkin. Ini merupakan tantangan pertama program kerja mereka. Hadir dalam acara ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Malang H. Mursidi, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gondanglegi Abu Bakar, Kepala SMK Mutu Munali, Camat Gondanglegi, 25 kader PR dan 90 peserta perwakilan SMP Muhammadiyah se-Kabupaten Malang beserta guru pembimbingnya.

Ketua PDM Malang H. Mursidi mengapresiasi semangat generasi Muhammadiyah kader-kader IPM yang telah menyelenggarakan acara milad Muhammadiyah ke 109 ini.

Generasi muda harus aktif berorganisasi karena dengan berorganisasi seorang akan tumbuh menjadi calon-calon pemimpin dan orang hebat di masa depan,” katanya.

Acara yang bertajuk Membangun Generasi Muhammadiyah Menjadi Sejatinya Muhammadiyah ini dibuka dengan penampilan pendekar Tapak Suci SMK Mutu. Suguhan seni bela diri dengan jurus-jurus memukau.

Selanjutnya diisi dengan kajian menghadirkan pemateri aktivis muda yang juga dosen di Jurusan PAI UMM Nafik Muthohirin M.Hum. Dia pernah aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah (PM) dan direktur program RBC Institute A. Malik Fajar.

Dia memberikan pencerahan motivasi belajar yang tinggi. Dengan motivasi belajar yang tinggi akan memberikan arah perubahan positif menuju generasi Muhammadiyah sejati.   

Di tengah acara, Ketua Lazismu SMK Mutu Anis Wahyudi memberikan beasiswa yatim secara simbolis kepada dua orang siswa kelas 10. Melalui beasiswa tersebut, Lazismu berkomitmen membantu siswa-siswi yatim melanjutkan pendidikannya.

Dia mengatakan, Lazismu memberikan kesempatan bagi siswa yatim kelas 9 SMP Muhammadiyah se-Kabupaten Malang untuk mendaftar di SMK Mutu melalui jalur beasiswa yatim.

Perayaan milad Muhammadiyah ini memberikan pengalaman kader muda menyelami semangat perjuangan dakwah persyarikatan. Menjadi kader andal di kompetensi keahlian masing-masing.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: