Headlines
Loading...
Sholat Jumat Berjamaah, Bentuk Kedekatan Polisi Dengan Masyarakat

Sholat Jumat Berjamaah, Bentuk Kedekatan Polisi Dengan Masyarakat

PAKISAJI MALANG,  Zonapostindonesia.com – Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo bersama anggota Polsek Pakisaji melaksanakan sholat jum’at berjamaah di masjid, Selain sebagai bentuk ibadah, sholat jum'at berjamaah merupakan cara menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat.

Salah satunya dapat diwujudkan melalui safari keliling yaitu sholat jum'at berjamaah di masjid wilayah Kecamatan Pakisaji.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pendekatan kami (Polri) kepada warga masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta bertujuan Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat," ucap Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo selesai sholat jum'at (31/12/2021).

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga masyarakat, lebih mendekatkan diri lagi khususnya pada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada dikawasan sekitar Masjid. Kapolsek beserta anggota Polsek Pakisaji melaksanakan sholat jum‘at bersama-sama masyarakat terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara Polisi dengan masyarakat setempat.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Kecamatan Pakisaji yang telah memberikan bantuan do'a dan kerjasama yang baik selama ini kepada Polsek Pakisaji dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Pakisaji," ucap Kapolsek Pakisaji.

Kapolsek Pakisaji membeberkan, sholat jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT.

Dengan adanya kegiatan sholat jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian bersama warga masyarakat lainnya, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar," jelasnya.

Kapolsek Pakisaji menambahkan, apabila dari warga masyarakat mempunyai informasi apapun yang berkaitan dengan kamtibmas agar segera memberitahukan kepada kami Polsek Pakisaji atau bhabinkamtibmas Desa masing-masing agar kami bisa segera menindak lanjuti informasi tersebut.

"Untuk mengantisipasi atau memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Pakisaji agar warga masyarakat melaksanakan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak," pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: