Headlines
Loading...
Reuni Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo Digelar Secara Terbatas

Reuni Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo Digelar Secara Terbatas

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Reuni alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo digelar hari ini, selasa (21/12/2021). Berbeda dengan acara pada beberapa tahun sebelumnya, kegiatan saat ini masih digelar secara terbatas dengan peserta yang sudah ditentukan oleh pengurus pusat Iksass.

Kegiatan yang setiap tahun digelar menjelang peringatan Haul Majemuk ini dihadiri oleh alumni pondok pesantren salafiyah syafi'iyah sukorejo dari sejumlah daerah yang tergabung dalam organisasi Iksass se-Nusantara.

IKSASS (Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah) merupakan wadah silaturrahmi santri dan alumni yang digagas oleh Almarhum KHR. Ach Fawaid As'ad, berkantor pusat di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo dan tersebar dalam bentuk Rayon dan Sub Rayon di berbagai penjuru Nusantara.

Bermula dari IKSASS inilah yang menambah erat hubungan silaturrahmi antar alumni hingga setiap tahunnya bisa berkumpul menjelang Haul Masyayikh yang terbentuk dalam Reuni Alumni.

Acara yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB ini diawali dengan sowan kepada pengasuh pondok pesantren yaitu KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, dan dilanjutkan dengan pertemuan secara ceremonial  bertempat di Masjid Jami' Ibrahimy.

Lora H. Aso Syamsudin Rusdi, dalam sambutannya mewakili ketua umum Pusat Iksass mengucapkan terima kasih atas antusias alumni dalam pelaksanaan reuni alumni tersebut.

"Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Rayon Iksass se-nusantara dan Alumni se-nusantara yang telah bersatu padu berkontribusi pada kegiatan haul ini. Ada beberapa titik yang menjadi rest area dalam kegiatan reuni kali ini baik dari jalur barat mulai dari panarukan hingga jalur timur yang berada di Wongsorejo, yang harapan kedepannya akan lebih banyak lagi hingga memudahkan para alumni untuk sejenak beristirahat,” ungkapnya.

"Kami juga mohon maaf karena haul kali ini masih dalam suasana pandemi covid-19 sehingga para alumni harus menyertakan surat rapid antigen dari puskesmas masing-masing dengan maksud demi kepentingan bersama serta mengikuti protokol kesehatan," tambahnya.

KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy dalam tausiyahnya beliau menyampaikan beberapa hal penting yang harus diwaspadai oleh para alumni, yaitu tentang Operasi Dajajilah dalam menghancurkan fisik dan spiritualitas.

"Gerakan kelompok yang berorientasi pada aliran materialisme dan humanisme sekuler yang hasud terhadap agama agama wahyu, memiliki propaganda terselubung yang bertujuan untuk melemahkan pusat-pusat spiritualitas dan kaderisasi umat,lembaga pendidikan keagamaan,penyekatan majelis keilmuan dan lain sebagainya, persis dengan situasi pandemi Covid-19 yang sedang kita alami saat ini," dawuh beliau.

"Menjelang akhir zaman akan muncul pula Dajjal-dajjal kecil (Dajajilah) dengan ciri-ciri suka membohongi umat manusia. Mereka membawa hadits-hadits palsu, berita,informasi yang belum pernah kita dengar sebelumnya," lanjut beliau dalam tausiyahnya.

Diakhir acara beliau juga berharap agar para alumni yang tergabung dalam Iksass ini mampu menjadi pengawal dan penggerak perubahan masyarakat menuju peradaban yang lebih baik, mampu melawan ideologi non fisik serta wajib meluruskan  upaya-upaya pembodohan yang mengatasnamakan agama, jam'iyyah dan golongan.

PEWARTA: MOH. QUSAYERI

0 Comments: