Headlines
Loading...

BATU MALANG, Zonapostindonesia.com - Peringatan Hari di Ulang Tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu, Jumat (10/12/2021) berlangsung meriah. Bertempat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, acara ini dihadiri oleh Ketua DWP Kota Batu, Ketua TP PKK Kota Batu, Asisten  Pemerintahan, dan para anggota DWP.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kota Batu, Qurotu Aini Zadim, berharap DWP Kota Batu dapat menghasilkan program-program kerja yang inovatif dan terintegrasi sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh anggotanya dan masyarakat secara umum.

Pengurus dan seluruh anggota DWP juga diharapkan terus semangat berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu DWP juga bisa tetap menjalankan program-program kerja yang disesuaikan dengan masa pandemi, dan DWP harus berperan aktif dalam menunjang serta mensukseskan program pemerintah daerah.

Menurut Aini, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DWP Kota Batu antara lain pelatihan pembuatan kokedama, pengajian, pemeriksaan pap smear gratis, senam bersama, restorasi pohon, pemberian bantuan sekolah, PMT Posyandu, donor darah dan pelatihan membuat konektor masker.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, sebagai Penasehat DWP Kota Batu, dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan. Dengan banyaknya bencana alam, Dewanti mengajak untuk saling introspeksi demi menjaga lingkungan.

Selain itu, Dewanti juga mengajak untuk semakin peka terhadap kondisi anak-anak.  Dewanti minta seluruh anggota DWP bisa beradaptasi, dan memanfaatkan teknologi untuk terus menjalin hubungan dengan keluarga. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kekerasan seksual dan paham radikal.

“Semoga anggota DWP bisa menjadi ibu-ibu yang kreatif dan menghasilkan, sehingga dapat bermanfaat,” kata Dewanti.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan kegiatan seminar oleh Tiara Puspitasari tentang “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

PEWARTA: SUGENG RAKINO
#Batu #Malang #DharmaWanita

0 Comments: