Headlines
Loading...
Puan Maharani Resmikan Jalan Dr. Ir. Soekarno

Puan Maharani Resmikan Jalan Dr. Ir. Soekarno

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Ketua DPR Republik Indonesia, Dr. (HC) Puan Maharani didampingi Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah, M.H serta Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M dan Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH resmikan jalan Dr. Ir. Soekarno, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (20/12/2021) sore.

Peresmian jalan ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Puan Maharani dan terbukanya tirai penutup letter ikonik jalan Dr. Ir. Soekarno yang berada di pintu masuk sebelah timur jalan. Tampak pula hadir diantaranya Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Forkopimda Kabupaten Malang serta Ketua DPRD Kota Malang.

''Syukur Alhamdulillah, niat baik kita semua direstui Allah SWT, bahwa diberikan kesempatan untuk bisa meresmikan secara langsung nama dari Proklamator Kemerdekaan bangsa Indonesia yang menjadi salah satu nama jalan di Kabupaten Malang, tepatnya di Kota Kepanjen.” terang Puan Maharani dalam sambutannya.

“Hal ini mungkin juga keinginan dari almarhum kakek saya, Bung Karno bahwa cucunya mau meresmikan jalan ini sehingga hujannya reda. Alhamdulillah Jalan Lingkar Barat ini yang tadinya belum ada nama. Semoga penamaan ini Dr. Ir. Soekarno merupakan salah satu penghormatan kepada Proklamator yakni Presiden Pertama Indonesia, namanya bisa diabadikan di salah satu kota Kabupaten yang memang dekat dengan tempat bersemayamnya beliau di Blitar," tambahnya

Ketua DPR RI ini berharap, jalan Dr. Ir. Soekarno juga akan bermanfaat bagi masyarakat saat akan ke Malang atau ke Blitar serta bermanfaat bagi semua yang memang akan mempergunakan jalan ini. Saya apresiasi Pak Bupati. Terima kasih akhirnya keluar juga Surat Keputusan pemberian nama jalan ini sehingga jalan ini secara resmi bisa diberi nama dan diresmikan.

Jalan Dr. Ir. Soekarno yang memiliki dua jalan kembar dua arah ini sejatinya dikenal dengan sebutan Jalibar (Jalur Lingkar Barat) sebagai penghubung antara wilayah Kecamatan Kepanjen dan Kecamatan Ngajum. Jalan Dr. Ir. Soekarno ini memiliki panjang kurang lebih 10 kilometer yang dibangun Pemerintah Kabupaten Malang pada tahun 2008 dan diresmikan penggunaannya pada tahun 2015. Jalan ini merupakan jalan alternatif bagi para pengguna jalan menuju Kota Malang dan Kabupaten Blitar.

''Mudah-mudahan jalan ini ini membawa manfaat untuk bangsa Indonesia dan masyarakat Kabupaten Malang dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Malang. Selamat datang kepada Ibu Puan. Mudah-mudahan ibu sering datang ke Kabupaten Malang karena saya percaya jika sering datang ke Kabupaten Malang maka akan banyak yang dilihat di kabupaten Malang dan bisa dikembangkan ," ucap Bupati Malang dalam sambutannya

“Utamanya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Alhamdulillah berkat dan arahan Ibu, kabupaten Malang menjadi di terinovatif se-indonesia. Mudah-mudahan dengan diresmikan jalan Dr. Ir. Soekarno ini kita selalu ingat bahwa Indonesia merdeka dan yang memproklamasikan adalah Bung Karno. Mudah-mudahan amalnya diterima oleh Allah.” pungkas Bupati Malang

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: