Headlines
Loading...
Pohon Tumbang Akibat Curah Hujan dan Angin Kencang, Muspika Tenggarang Lakukan Evakuasi

Pohon Tumbang Akibat Curah Hujan dan Angin Kencang, Muspika Tenggarang Lakukan Evakuasi

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang, sehingga menyebabkan pohon tumbang di sejumlah wilayah Bondowoso. Rabu, (15/12/2021).

Pohon Tumbang yang jatuh di Desa Bataan menyebabkan Robohnya Gudang Rongsokan Desa Kajar RT. 14 RW. 04 Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, tidak hanya itu Gudang Rongsokan Milik H. Agus kelurahan Kotakulon RT.24 RW.05. Gudang Rongsokan mengalami Kerusakan Pagar Tembok dan bagian Atap depan roboh mengenai Bahu Jalan dan Aliran listrik di areal sekitar Gudang. Kerugian Material kurang lebih Rp. 20.000.000,- (dua puluh Juta Rupiah).

Sedangkan di tempat lain telah terjadi pula pohon tumbang jenis pohon asam Lokasi di Jl. Raya Pakisan RT. 23 RW. 07 Desa Bataan Kecamatan Tenggarang Bondowoso. Pohon tumbang menutupi Badan Jalan Raya Pakisan, dan kejadian tersebut tidak menyebabkan korban Jiwa dan kerugian material.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh Muspika Tenggarang dihadiri Camat Tenggarang Rifky Haryadi, S.STP., Kapolsek Tenggarang AKP Muktamar, S.H., Danramil Tenggarang Kapten INF M. Nurdin., Ps. Panit Intelkam AIPDA Cok Sondries Apriyoga, S.H., Ps. Kanit Samapta AIPTU Abd. Munir., Babinsa Desa Kajar, Team Patroli Samapta Polres Bondowoso, Petugas TRC BPBD Kabupaten Bondowoso.

Mengkonfirmasi Kapolsek Tenggarang, ketika melakukan evakuasi Muktamar menjelaskan, “Tumbangnya pohon ini disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi dan angin yang sangat kencang, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya kerusakan materiil saja", jelasnya.

“Kedepannya memang dibutuhkan pemangkasan pohon yang rapuh maupun mulai rindang, agar insiden ini tidak terjadi lagi. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan warga setempat dan Muspika untuk melakukan evakuasi hari ini", imbuh Kapolsek Tenggarang.

Edo Rangga, (Humas Polres Bondowoso) 

0 Comments: