Headlines
Loading...
Pilkades Serentak Esok Hari, Bupati Malang : Kalah Menang Pasti Ada Di Setiap Kompetisi

Pilkades Serentak Esok Hari, Bupati Malang : Kalah Menang Pasti Ada Di Setiap Kompetisi

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Di setiap kompetisi pasti ada pihak yang menang dan ada yang kalah, hal itu harus dipahami oleh seluruh peserta pilkades. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., seusai menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Serpas Pilkades Serentak Kabupaten Malang 2021 yang dilaksanakan di Halaman Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Sabtu, (04/12/2021) pagi.

Turut hadir pada apel tersebut di antaranya Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S. H., M. H., Kapolres Malang, AKBP R. Bagoes Wibisono yang bertindak selaku Pimpinan Apel, Kasdim 0818 Malang-Batu, serta Muspika terkait.

Pada kesempatan itu, Drs. H. M. Sanusi, M. M., berpesan kepada semua calon agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, tidak bertindak yang dapat meresahkan masyarakat serta untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku. Sedangkan untuk para calon yang terpilih, diharapkan untuk dapat menjalankan program-program Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka mengentas kemiskinan serta mendukung program Ekonomi Bangkit.

"Selain itu, protokol kesehatan harus tetap ditegakkan. Mengingat Covid-19 belum selesai, ada varian baru Omicron yang menjadi ancaman," pungkas Bupati Malang.

Sementara itu dalam sambutan Pimpinan Apel, disampaikan bahwa Pilkades Gelombang 1 Kabupaten Malang diikuti oleh 12 desa pada 8 kecamatan, yaitu Desa Krebet dan Desa Wandapuro Kecamatan Bululawang, Desa Petungsewu Kecamatan Wagir, Desa Karangwidoro Kecamatan Dau, Desa Kenongo, Desa Sukolilo dan Desa Kemiri Kecamatan Jabung, Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso, Desa Kaumrejo dan Desa Waturejo Kecamatan Ngantang, Desa Srigonco Kecamatan Bantur, serta Desa Pujiharo Kecamatan Tirtoyudo. Terdapat 100 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersedia di wilayah 8 kecamatan tersebut.

Lebih lanjut AKBP R. Bagoes Wibisono menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta apel dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Terkait pengamanan pilkades ini, dikerahkan pasukan sebanyak kurang lebih 1100 personel gabungan dari Brimob, TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, dan BPBD. "Belum ada titik rawan namun tetap diantisipasi, termasuk antisipasi terhadap musim penghujan, diharapkan pilkades dapat berjalan aman, tertib dan lancar," terang Kapolres Malang.

Beberapa catatan disampaikan kepada seluruh personel pengamanan, di antaranya adalah untuk kenali lindungi lingkungan tempat bertugas serta melaksanakan pengamanan dan pengawalan kotak suara bersama aparat lainnya.

"Pastikan kotak suara dalam kondisi aman, tetap menjaga netralitas, dan laksanakan koordinasi secara berjenjang terhadap situasi kamtibmas yang berlangsung. Virus Omicron sudah terdeteksi di Malaysia dan tidak menutup kemungkinan dapat memasuki Indonesia. Maka dari itu, protokol kesehatan harus diterapkan agar tidak terjadi penambahan kasus," tegas Kapolres Malang mengakhiri sambutannya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: