Headlines
Loading...
Peringatan Hari Ibu, Ketua Umum GOW Kota Batu Gelar Seminar

Peringatan Hari Ibu, Ketua Umum GOW Kota Batu Gelar Seminar

BATU MALANG, Zonapostindonesia.com - Memperingati Hari Ibu ke-93, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batu menggelar Seminar “Persembahan dari Perempuan untuk Perempuan” di Graha Pancasila, Rabu (22/12/2021) pagi.

Ketua Umum GOW Kota Batu, Qurotu Aini Zadim, mengatakan, peringatan Hari Ibu menjadi momentum untuk mendorong semangat para perempuan agar berperan aktif dalam pembangunan.

"Perempuan bisa menjadi agen perubahan dalam ekonomi sosial dan budaya, karena perempuan memiliki akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki," katanya.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, perempuan harus terus belajar. Tidak hanya dari bangku sekolah, perempuan di rumah juga memiliki peran sebagai istri dan ibu yang mendidik anak-anaknya.

"Wanita harus punya semangat untuk terus belajar, karena wanita yang cerdas akan memberikan teladan bagi anak-anaknya," kata Wali Kota.

Untuk itu Wali Kota berpesan kepada seluruh Ibu untuk terus meng-upgrade diri menjadi ibu yang ideal bagi keluarga masing-masing, serta menjadikan rumah yang nyaman dan bahagia bagi keluarga.

Pada peringatan hari ibu ini, diisi dengan kegiatan seminar tentang pencegahan kanker serviks yang disampaikan oleh dr. Benny M.P. Sp.OG. Harapannya, dengan seminar ini dapat meningkatkan pengetahuan perempuan dalam menjaga organ reproduksinya dan mencegah terjadinya kanker serviks.

PEWARTA: SUGENG RAKINO

0 Comments: