Headlines
Loading...
Peningkatan Pelayanan Publik, Pemkot Batu dan Tim Deputi Yannlik Kemenpan RB Gelar Audiensi

Peningkatan Pelayanan Publik, Pemkot Batu dan Tim Deputi Yannlik Kemenpan RB Gelar Audiensi

BATU MALANG, Zonopostindonesia.com - Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, Tim Kedeputian Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI menggelar audiensi bersama Pemerintah Kota Batu di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Rabu (15/12/2021).

Sebelumnya, Sistem Informasi Pariwisata Batu Pengembangan Ekonomi Kreatif (SIP BANGET) telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menjelaskan, inovasi ini diinisiasi Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata karena melihat Kota Batu sebagai Kota Wisata yang memiliki potensi pertanian dan UMKM yang bisa terus dikembangkan.

"Pariwisata di Kota Batu erat kaitannya dengan pertanian, bahkan disini setiap desa memiliki tempat wisata tematik sesuai potensi yang ada di daerah masing-masing," kata Wali Kota Batu.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Batu.

"Banyak sekali muncul inovasi dan kreatifitas dari masing-masing daerah sesuai dengan ciri khasnya atau dari masalah yang ada. Kami merasa ini adalah hal-hal positif yang bisa ditularkan ke daerah lain," katanya.

Diah menambahkan, sebagai Kota Wisata, inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Batu dapat mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membantu peningkatan pariwisata serta perekonomian nasional di masa pandemi.

"Inovasi ini menjadi satu langkah menyelamatkan pariwisata nasional dan menggali pendapatan daerah. Kota Batu bisa melakukan perubahan dengan tambahan inovasi melalui gagasan dan terobosan baru untuk menjawab tantangan pelayanan publik," imbuh Diah.

PEWARTA: SUGENG RAKINO

0 Comments: