Headlines
Loading...
Pemkab Situbondo, Distribusikan Pupuk Urea Gratis

Pemkab Situbondo, Distribusikan Pupuk Urea Gratis

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Dalam upaya meningkatan ketahanan pangan, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melakukan pendistribusian pupuk urea gratis kepada petani yang memiliki luas lahan garapan dibawah 0,3 hektare.

Bupati Kabupaten Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., menyampaikan, hari ini Pemerintah Kabupaten Situbondo melaksanakan kegiatan awal pembagian pupuk gratis kepada masyarakat, yang dimulai dari wilayah Kecamatan Banyuglugur dengan menyasar di lima titik, yaitu Desa Tepos, Kalisari, Selobanteng, Banyuglugur dan Desa Talempong, Rabu, (01/12/2021).

Harapan dengan adanya bantuan pupuk gratis untuk meringankan beban masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan perekonomian demi kesejahteraan petani. Tak hanya itu, kegiatan ini akan tetap berlanjut di tahun depan dengan sasaran penerimanya berbeda. Supaya bantuan pupuk gratis bisa dirasakan oleh semua masyarakat Situbondo.

"Disisi lain, saya sudah berupaya agar pupuk bersubsidi yang dilaksanakan pemerintah dapat kembali ke pola lama, supaya memudahkan masyarakat untuk memperoleh pupuk. Kami berharap masyarakat bisa menggunakan pupuk berimbang sesuai anjuran pemerintah, sehingga pupuk tidak akan mengalami kelangkaan dan hilang dari peredaran," harapnya.

Sementara itu, Hariyadi Tedjo Laksono, M.Si., selaku Kepala DTPHP Kabupaten Situbondo menambahkan bahwa ada 1.228 ton pupuk urea gratis yang siap dibagikan kepada 24.563 petani Situbondo, dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 13,5 Miliar.

"Penyaluran bantuan pupuk gratis kepada petani secara langsung selama 26 hari dan acuan data penerimanya sesuai e-RDKK tahun 2021," pungkasnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO
#Situbondo #KetahananPangan #BantuanPupukGratis #DTPH

0 Comments: