Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Selomukti, Lakukan Penyaluran BLT

Pemerintah Desa Selomukti, Lakukan Penyaluran BLT

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com -  Dalam kesempatan kali ini, Pemerintah Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 799 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yakni dengan nilai nominal Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) per orang, yang bertempat di pendopo Balai Desa setempat. Sabtu (18/12/2021)                              

Acara penyerahan BLT dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Situbondo Ibu Hj. Khoirani, S.Pd., MH., bersama rombongan, secara simbolis menyerahkan kepada salah satu warga penerima bantuan langsung tunai yang dananya bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2021.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Situbondo menyampaikan kepada para penerima agar betul-betul memanfaatkan dana yang diterima untuk kebutuhan mereka. Dan meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu kepada Kepala Desa, dihimbau untuk mendata kembali warganya yang belum mendapatkan bantuan agar kedepan bisa juga menerima dan diharapkan penyalurannya tepat sasaran.

"Semoga bermanfaat, dan gunakan sesuai kebutuhan. Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, agar segera vaksinasi. Terlebih saat ini sudah ada varian baru yang lebih berbahaya dari sebelumnya. Tetap jaga imunitas tubuh dan patuhi protokol kesehatan, "pesan Ibu Wabup                                                            

Sementara itu, Kepala Desa Selomukti, Dodit menyampaikan rasa syukur dengan adanya penyaluran (BLT) kepada warganya, dan berharap dapat meringankan perekonomian keluarga penerima.

Pantauan awak media ini, kegiatan penyaluran bantuan tersebut juga dibarengi pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2.

Menurut Kades Selomukti, untuk bisa mencapai target 75%, maka warganya yang harus tervaksin berjumlah sekitar 6.000 orang.

"Sampai saat ini, warga kami yang sudah melakukan vaksin sekitar hampir 50% dari target yang diinginkan," pungkasnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: