Headlines
Loading...
Peduli Erupsi Gunung Semeru, Sinergi Banom NU Wonosari Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Peduli Erupsi Gunung Semeru, Sinergi Banom NU Wonosari Lakukan Aksi Penggalangan Dana

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Terjadinya Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, mengundang banyak kalangan untuk bersimpati dan membantu beban warga terdampak erupsi gunung semeru.

Salah satunya adalah Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, menggelar penggalangan dana untuk korban erupsi gunung semeru di pertigaan lampu merah (traffic light) Desa Kapuran Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Minggu, (12/12/2021)

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk sinergitas Banom NU, diantaranya GP. Ansor, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, dan PSNU Pagar Nusa, sebagai bentuk kepedulian kepada warga korban erupsi gunung semeru di Lumajang.

Saifuddin, selaku koordinator kegiatan penggalangan dana korban erupsi gunung semeru menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk gerakan kepedulian Banom NU di bidang sosial, yang sebelumnya sudah melakukan koordinasi dan mendapat izin dari Kapolsek Wonosari Akp. Syamsul Arief S.H.

“Sengaja saya gerakkan seluruh Banom NU yang ada di Kecamatan Wonosari agar tercipta sinergitas untuk ikut serta membantu korban erupsi Gunung Semeru Lumajang dalam menggalang dana, yang nantinya akan diserahkan ke Baznas Kabupaten Lumajang.” Jelas Saifuddin

Holla ketua PAC PSNU Pagar Nusa Wonosari,  selaku koordinator lapangan penggalangan dana mengungkapkan “Kami akan selalu siap untuk menggerakkan anggota PSNU Pagar Nusa Wonosari kapan dan dimanapun demi kepentingan Nahdlatul Ulama dan membantu korban erupsi gunung semeru Lumajang .” ungkapnya.

Sementara itu Qomariah Ketua PAC IPPNU Wonosari, sangat antusias dengan adanya aksi penggalangan dana erupsi gunung semeru, dan berharap agar penggalangan dana dan bantuan untuk terus ditingkatkan guna meringankan beban korban erupsi.

“Melalui kegiatan penggalangan dana ini saya berharap dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak erupsi gunung semeru,” ucap Qomariah.

Salah satu anggota Polsek Wonosari H. Edi, turut memberikan bantuan ketika melintasi jalan pertigaan lampu merah Desa Kapuran.  Ia mengungkapkan rasa salut terhadap kekompakan Banom NU Wonosari dalam menggerakkan anggotanya dalam menggalang dana untuk korban erupsi gunung semeru.

PEWARTA: ALI WAFI
#Bondowoso #PenggalanganDana #ErupsiGunungSemeru #SinergitasBanomNU

0 Comments: