Headlines
Loading...
Menengok Aksi Penggalangan Dana Peduli Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa timur Yang Dilakukan Pemdes Bengkak Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi

Menengok Aksi Penggalangan Dana Peduli Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa timur Yang Dilakukan Pemdes Bengkak Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Hari ini Pemdes Bengkak Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur melakukan aksi penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Tempat yang mereka pilih adalah jalan raya di depan kantor Desa Bengkak.

Mereka mengetuk hati pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan raya Banyuwangi - Situbondo itu untuk berbagi dengan mendonasikan sebagian rejekinya bagi saudara kita korban erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur. Selasa, (14/12/2021).

Nampak hadir Kepala Desa Bengkak Haji Mustain Romli beserta Ketua BPD dan Staf Desa Bengkak. Mereka tak canggung mengetuk para pengendara roda dua dan empat untuk berdonasi. Semangat mereka patut diapresiasi, ini bukti kepedulian pihak Pemdes Bengkak bagi korban erupsi Gunung Semeru Lumajang.

Seperti diketahui pada tanggal 04 Desember 2021 kemarin, Gunung Semeru mengalami erupsi dahsyat. Sampai berita ini diturunkan DVI Polda Jawa timur menerima 44 korban erupsi Semeru untuk dilakukan identifikasi atas korban tersebut dan ada hampir 6 ribu pengungsi yang tersebar di seratus titik pengungsian.

Bantuan dari pemerintah pusat, daerah dan dari berbagai lembaga dan ormas mengalir membantu saudara-saudara kita di lumajang. Relawan berdatangan dari berbagai daerah dan tim trauma healing pun sigap bekerja menangani anak-anak korban erupsi Gunung Semeru itu.

Dari pantauan media Zona Post Indonesia aksi penggalangan dana peduli Erupsi Semeru Lumajang yang dilakukan Pemdes Bengkak Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Kepala Desa Bengkak Haji Mustain Romli, lewat microphon tak henti-hentinya menghimbau pada pengendara roda dua dan roda empat untuk berdonasi. Kegiatan penggalangan dana berjalan aman dan lancar.

PEWARTA: ROFI’I
#Banyuwangi #PemdesBengkak #GalangDana #ErupsiGunungSemeru

0 Comments: