Headlines
Loading...
Kota Malang Jadi Tujuan Belajar DPRD Kota Magelang

Kota Malang Jadi Tujuan Belajar DPRD Kota Magelang

MALANG KOTA, Zonapostindonesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang selama ini banyak membuat inovasi di berbagai sektor. Oleh karena itu, berbagai daerah juga memasang mata dan ingin mengadopsi inovasi yang telah dirancang dan dilakukan Pemkot Malang. Kali ini, Komisi C DPRD Kota Magelang datang ke Kota Malang untuk mempelajari berbagai inovasi itu. Jumat, (03/12/2021).                     

Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang Evin Septa Haryanto mengungkapkan, banyaknya inovasinya di Kota Malang membuat Kota Magelang ingin banyak belajar. Pasalnya dengan keadaan kota yang memiliki banyak kesamaan, dirasa cocok datang langsung ke Kota Malang.

“Kami di Komisi C membidangi infrastruktur, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat datang ke Kota Malang. Kami ingin belajar banyak terkait inovasi yang ada di kota ini,” jelas Evin.

Dengan datang langsung, kata dia, diharapkan bisa membawa sebuah inovasi dari Kota Malang yang bisa diterapkan di Kota Magelang. Saat ini, Kota Magelang baru memiliki wali kota yang baru sehingga membutuhkan banyak inovasi untuk memajukan daerah.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT mengaku sangat gembira dengan kehadiran Komisi C DPRD Kota Magelang. Kedatangan ini menjadikan kedua daerah bisa saling belajar memajukan wilayah masing-masing. “Kami terbuka untuk saling belajar dengan perangkat daerah terkait di Kota Malang,” kata Erik.

Erik menambahkan, Kota Malang saat ini memiliki 850.000 jiwa penduduk dengan KTP resmi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang masuk kategori sebagai kota besar. Namun dengan banyaknya pendatang, maka jumlah penduduk Kota Malang saat ini lebih dari 1,3 juta jiwa.

“Kota Malang sangat fokus membangun kota dengan tagline ‘The Future of Malang,’ yakni Malang City Heritage, Malang 4.0, Malang Kreatif, Malang Halal, Malang Service, dan Malang Nyaman. Semua itu dibangun dengan berbagai inovasi untuk mewujudkan cita-cita Kota Malang,” pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: