Headlines
Loading...
Kota Batu Raih Penghargaan Pemda Inspirasi Perubahan Bidang Digitalisasi Desa

Kota Batu Raih Penghargaan Pemda Inspirasi Perubahan Bidang Digitalisasi Desa

BATU MALANG, Zonapostindonesia.com - Berbagai inovasi untuk menyajikan keterbukaan informasi serta respon cepat tepat terus digeber. Pemerintah daerah (Pemda), Pemimpin Daerah (Bupati/Wakil Bupati maupun Wali Kota/Wakil Wali Kota) hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bergerak memberikan pelayanan terbaik melalui aplikasi maupun memanfaatkan media sosial (medsos).

Pemerintah Kota Batu berhasil meraih penghargaan sebagai Pemda Inspirasi Perubahan Bidang Digitalisasi. Penghargaan ini diberikan oleh Lentera Media Group melalui kegiatan malam anugerah bertajuk IDEA 2021. Innovation dan Digital Enthusiast Award atau Penghargaan Inovasi dan Pegiat Digitalisasi yang digelar pada Minggu (5/12/2021) di Dyandra Convention Center Surabaya.

“Di masa mendatang, inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat yang makin digital. Pemerintah daerah maupun pemimpin daerah secara individu, harus bisa memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan. Jadi IDEA 2021 merupakan wadah untuk mendorong semua pihak berlomba-lomba meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Dr. Suko Widodo Drs., M.Si., Ketua Tim Ahli.

Wali Kota Batu yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Onny Ardianto, mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kota Batu atas inspirasi perubahan digitalisasi desa. Kategorinya Pelopor Festival TV Desa yang menyajikan kreatifitas warga, dalam mengeksplorasi potensi yang ada di wilayah masing-masing dalam karya digital.                      

“Kita mengucapkan terima kasih, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dengan segenap daya upaya dan kreatifitasnya, TV Desa bisa terbentuk di 23 desa dan kelurahan di Kota Batu. Penghargaan ini adalah bagian dari kerja keras KIM,” katanya.

Dengan diberikannya penghargaan ini, harapannya, TV Desa bisa semakin maju, berkembang dan melahirkan sineas-sineas muda yang akan mengembangkan TV Desa di Kota Batu.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, MSi yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Jatim, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si, Pemprov Jatim mendukung penuh berbagai inovasi terkait digitalisasi.

“IDEA 2021 ini menjadi bukti bila semua pihak, termasuk kami di pemerintahan terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan zaman agar masyarakat semakin mendapatkan kemudahan dalam pelayanan maupun inovasi,” pungkasnya.      

Acara IDEA 2021 berlangsung dengan memastikan semua pihak mematuhi protokol kesehatan..

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: