Headlines
Loading...
Kegiatan Pelatihan Konselor Sebaya Tahun 2021

Kegiatan Pelatihan Konselor Sebaya Tahun 2021

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Pelatihan Konselor Sebaya tahun 2021 yang dilaksanakan hari ini, Jum'at 10 Desember 2021 menyuguhkan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan yang menghadirkan 50 peserta dari PIK-R Se-Kabupaten Malang ini dimulai pada pukul 09.30 Wib dengan rangkaian acara sebagai berikut: pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB, doa, laporan panitia penyelenggara, sambutan, penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada Orang dengan gangguan HIV/AIDS, pertukaran cinderamata, pemaparan materi, sesi diskusi dan penutupan.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Panji Pulang Jiwo ini tidak hanya pemaparan materi saja, tetapi juga ada beberapa kegiatan yang ‘baru’ dan ‘berbeda’. Salah satunya adalah kedatangan tamu dari DPPKB Kabupaten Situbondo bersama Insan dan Duta GenRe Kabupaten Situbondo untuk melaksanakan Kaji Banding dengan DPPKB Kabupaten Malang beserta Insan dan Duta Genre Kabupaten Malang. Tak hanya Kaji Banding, mereka juga melaksanakan kolaborasi aksi simpatik berupa pemberian masker kepada warga Kepanjen.

“Kami menerima dan menyambut hangat seluruh tamu dari DPPKB Kabupaten Situbondo beserta rombongan, semoga bertemunya kita di sini dapat berkolaborasi untuk memajukan pembangunan di Kabupaten masing-masing,” begitulah sambutan dari Ibu Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Malang, Ibu Aniswaty Aziz, S.E, M.Si.

Setelah prosesi penyambutan selesai, acara inti pun dimulai, yakni pemaparan materi oleh tiga narasumber. Narasumber pertama, Ibu Devy Probowati, S.Pd, M.Pd selaku Dosen Bimbingan dan Konseling FIP Universitas Negeri Malang dengan tema Fungsi, Peran dan Etika Konselor Sebaya. Narasumber kedua, Ibu Dr. Heny Astutik, S.Kep.Ns, M.Kes selaku Dosen di Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dengan tema Kesehatan Reproduksi dan Perilaku Seksual Remaja, dan terakhir ada Kak Haydar Iskandar, Dewan Pembina Insan GenRe Jawa Timur yang membawakan materi Modul “Tentang Kita”.

Rangkaian kegiatan tersebut selesai pada pukul 14.30 WIB. Peserta sangat antusias sekali dalam sesi diskusi. Berbagai pertanyaan disampaikan tanpa ragu kepada narasumber. Sehingga sesi diskusi menjadi sangat menarik dan tidak membosankan, pungkas Panitia ke awak media.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: