Headlines
Loading...
Kabupaten Malang Terima Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2021 Kategori Pertama

Kabupaten Malang Terima Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2021 Kategori Pertama

SURABAYA, Zonapostindonesia.com - Kabupaten Malang menerima Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2021 dengan kategori Penghargaan Pertama. Hal ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 77 Tahun 2021 Tentang Pemberian Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, kepada Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S. H., M. H., bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (29/12) siang.                                           

Pemberian penghargaan tersebut dalam rangka mengapresiasi terhadap kinerja dalam mendorong percepatan pembangunan desa, berdasarkan hasil pemutakhiran data Indeks Desa Membangun tahun 2021.

Adapun tiga kategori Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2021 yaitu :
1) Penghargaan Utama, dengan kriteria kabupaten/kota yang keseluruhan desanya memiliki status perkembangan desa mandiri;
2) Penghargaan Madya, dengan kriteria kabupaten/kota yang keseluruhan desanya memiliki status perkembangan desa maju dan mandiri; serta
3) Penghargaan Pertama, dengan kriteria kabupaten/kota yang keseluruhan desanya memiliki status perkembangan desa berkembang, maju, dan mandiri.

Selain Kabupaten Malang, ada 28 kabupaten/kota se-Jawa Timur lainnya yang menerima Penghargaan Pertama dan 1 kabupaten/kota menerima Penghargaan Utama.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: