Headlines
Loading...
Jelang Tahun Baru, Satlantas Polres Malang Beri Himbauan Penutupan Jalur Menuju Stadion Kanjuruhan

Jelang Tahun Baru, Satlantas Polres Malang Beri Himbauan Penutupan Jalur Menuju Stadion Kanjuruhan

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat malam pergantian tahun baru 2022, Polres Malang akan melakukan rekayasa lalulintas.

Rekayasa tersebut akan diterapkan pada jalur menuju stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang.

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Malang, Ipda Yulis melaksanakan himbauan kepada para masyarakat di sepanjang jalan Trunojoyo, Kepanjen, Kamis (30/31/2021)

"Kami berikan himbauan bagi para warga masyarakat, khususnya para pedagang bahwa Satlantas Polres Malang bersama Pemkab Malang akan menutup jalan menuju stadion Kanjuruhan pada malam pergantian tahun baru 2022," kata Ipda Yulis saat dikonfirmasi.

Berdasarkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, bahwa semua pihak sepakat untuk dilakukan pembatasan di beberapa tempat yang dianggap rawan terjadi kerumunan.

Sebagai informasi, selama perayaan malam pergantian tahun yaitu tanggal (31/12/2021) hingga (01/01/2022) akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalulintas menuju ke stadion Kanjuruhan.

Penutupan akan dilakukan di dua lokasi, pertama di simpang empat Zipur 5 dan simpang empat Kedungpedaringan, Kepanjen.

"Nantinya kawasan stadion Kanjuruhan akan benar - benar steril dari aktifitas masyarakat. Ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat malam pergantian tahun besok, Jum'at (31/12/2021)," terang Yulis.

Yulis menjelaskan bahwa masyarakat dari arah timur menuju barat, nantinya akan diarahkan melalui jalan raya Kedungpedaringan menuju simpang tiga Penarukan.

Kemudian untuk pengendara barat ke timur, akan diarahkan melalui simpang tiga Penarukan belok kanan menuju simpang empat Kedungpedaringan.

"Sesuai rencana akan ditempatkan personil gabungan yang akan melakukan penyekatan di dua lokasi tersebut," pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: