Headlines
Loading...
Jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Ketua Pokdarwis Kabupaten Banyuwangi: Semua Destinasi Wisata di Banyuwangi Siap Dikunjungi Wisatawan

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Ketua Pokdarwis Kabupaten Banyuwangi: Semua Destinasi Wisata di Banyuwangi Siap Dikunjungi Wisatawan

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2021, seluruh destinasi wisata, hotel, cafe dan restoran di Banyuwangi siap menerima kunjungan wisatawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kesiapan pelaku wisata mulai dari hotel, cafe, restoran dan pengelola tempat wisata itu dicapai pada rapat koordinasi (rakor) antara pelaku wisata dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi yang berlangsung secara virtual.

"Rakor itu sebagai tindak lanjut atas keputusan Mendagri terkait persiapan Nataru," ucap ketua Pokdarwis Banyuwangi Abdul Aziz di GWD Bangsring. Selasa,(14/12/2021).

Abdul Aziz juga menjelaskan bahwa nanti pada malam Natal kegiatan dibatasi sampai jam 10.00 Wib dan dilarang adanya pertunjukan musik ataupun atraksi panggung lainnya. Sedangkan di hari libur natal dan tahun baru semua tempat wisata, hotel, cafe, restoran dan tempat hiburan lainnya tetap buka seperti biasa namun dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan dengan pembatasan pengunjung sampai 75 persen.

"Karena masih dalam masa pandemi covid 19, diwajibkan menerpakan prokes ketat," jelas Abdul Aziz.

Selanjutnya Abdul Aziz menegaskan kesepakatan itu wajib ditaati oleh semua pelaku wisata di Banyuwangi. Setelah kebijakan pemberlakuan PPKM Level 3 gagal diterapkan, maka dikarenakan Banyuwangi masuk PPKM Level 1 seluruh tempat wisata, hotel, cafe dan restoran tetap buka namun diharuskan mentaati prokes ketat dan pembatasan waktu di malam Nataru harus diikuti yaitu tutup jam 10.00 Wib. Tanpa adanya pertunjukan live musik namun demikian kesepakatan itu bisa berubah seiring perkembangan karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

"Intinya seluruh destinasi wisata, hotel, cafe dan restoran tetap buka dan siap menerima kunjungan wisatawan." pungkasnya.

PEWARTA: ROFI'I
#Banyuwangi #Nataru #Wisatawan #DestinasiWisata #Hotel #Cafe #Restoran

0 Comments: