Headlines
Loading...
In The End, Akhir yang Baik dalam Sebuah Pengabdian

In The End, Akhir yang Baik dalam Sebuah Pengabdian

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Program pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari resmi berakhir kemarin (28/12), namun peserta PPL di  Madrasah Aliyah Al-Hidayah Bataan Tenggarang Bondowoso, baik  sebagai pendidik atau tenaga kependidikan baru ditarik secara resmi pada hari rabu (29/12/2021).

Acara penarikan tersebut dikemas secara seremonial bersama dengan pelantikan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), serta beberapa penampilan perpisahan sebagai persembahan siswa kepada peserta PPL mulai dari drama, puisi dan khitobah.

Acara penarikan ini dihadiri oleh Bapak Misbahul Munir, M.Pd selaku Ketua Prodi PAI STIT Togo Ambarsari, serta Dosen Pembimbing Lapangan, Muta'allim, M.Li. Sedangkan dari Pondok Pesantren al-Hidayah, diwakili oleh kehadiran Nyai Hj. Siti Umairatul Maknun, S.Pd selaku Kepala Madrasah Aliyah Al-Hidayah dan Nyai Hj. Chamidatur Rohmah, S.Pd selaku Kepala MTs al-Hidayah.

Misbahul Munir dalam sambutannya menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa program PPL ini sudah purna dan hal itu tak lepas dari dukungan berbagai pihak yang terlibat, alhasil ungkapan terima kasih disampaikan kepada seluruh elemen Pondok Pesantren al-Hidayah utamanya Kepala MA al-Hidayah yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan program tersebut; mulai dari menyambut, menerima dan menyediakan fasilitas pada Peserta PPL untuk belajar menjadi guru atau tenaga kependidikan yang profesional.

"Perguruan Tinggi sebagai lembaga pendidikan lebih banyak memfokuskan program pendidikannya dengan internalisasi teoritik dalam ruang perkuliahan, sedang follow-up dan pengamalannya, terwujud dalam program praktek lapangan ini, sehingga secara tidak langsung, semua unsur di MA al-Hidayah telah mendidik mahasiswa PPL secara praktis", Ungkapnya lebih lanjut.

Bu Nyai Nunung - panggilan akrab Hj. Umairotul Maknun, S.Pd - dalam sambutannya menyatakan " Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pimpinan STIT Togo Ambarsari yang telah memberi kepercayaan kepada institusi ini untuk memberi ruang praktek dan pengalaman lapangan kepada mahasiswa peserta PPL dalam mengamalkan ilmu-teoritis yang didapat di kampus dengan belajar menjadi guru atau menjadi tenaga kependidikan. Hal ini sebetulnya adalah bentuk kolaborasi yang baik dan harus saling menjaga dalam kebaikan dengan tujuan untuk saling berkontribusi dalam pengembangan pendidikan masing-masing".

Acara ini, dilanjutkan dengan penampilan drama, puisi dan khitobah oleh para siswa-siswi al-Hidayah serta ditutup dengan doa oleh Ustadz Hafidz, S.Pd.I, dengan harapan semoga I’tikad baik dari semua elemen yang hadir dalam acara tersebut bisa terwujud dengan mudah dan lancar.

PEWARTA: ACHMAD GHAZY FATHULLAH

0 Comments: