Headlines
Loading...

BATU MALANG, Zonapostindonesia.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meminta dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (Dudika) untuk memberikan fasilitas kepada ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dalam mengembangkan keterampilan mereka.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim saat menutup unjuk gelar ketrampilan ABK dan seminar pendidikan inklusi, di Hotel Batu Suki, Kota Batu, Kamis (09/12/2021).

Dalam kesempatan ini hadir juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawanti, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, serta pengurus SLB se-Jawa Timur.

Gubernur menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jatim terus mendorong pengembangan potensi dan kemandirian para ABK dan para lulusan SLB salah satunya melalui program Vokasi Istimewa.

Program ini terus digencarkan untuk memfasilitasi para ABK dan lulusan SLB di Jatim agar memiliki skill atau keahlian dan terus mengembangkan potensinya agar nantinya bisa mandiri dan berdaya.

Usai kegiatan, Menteri PPPA, Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota Batu meninjau pameran keterampilan ABK seperti menggambar dengan pasir, hasil lukisan dan produk kreatif lainnya.

PEWARTA: SUGENG RAKINO
#BatuMalang #GubernurJatim #DuniaIndustri #DuniaKerja

0 Comments: