Headlines
Loading...
DPPKB Kabupaten Situbondo, Gelar Sosialisasi dan Publikasi Hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021

DPPKB Kabupaten Situbondo, Gelar Sosialisasi dan Publikasi Hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Situbondo menggelar Sosialisasi dan Publikasi Hasil Pendataan Keluarga (PK) 2021, yang bertempat di Aula Lantai 2 Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Selasa, (14/12/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala DPPKB Situbondo Drs. Imam Ghazali beserta staf, Camat se-Kabupaten Situbondo, BPS dan Para Penyuluh serta Kader Keluarga Berencana.

Sekretatis Daerah Kabupaten Situbondo, Drs. H. Syaifullah, M.M., memberikan apresiasi kepada petugas penyuluh dan kader KB yang bertugas di desa, karena telah melaksanakan pendataan keluarga sejak Bulan April sampai Bulan Juni, dan hasilnya mencapai 99,83 persen. Tentunya hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa, apalagi dilakukan saat masa pandemi Covid-19. Namun akhirnya dapat dikerjakan dengan hasil yang baik.

"Pendataan keluarga yang rutin diadakan lima tahun sekali ini, merupakan bagian dari kebijakan yang nantinya akan digunakan untuk langkah dalam menyusun sebuah perencanaan pembangunan," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang APDIN  perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sofia Hanik menyampaikan hasil pendataan keluarga telah dilaunching pada tanggal 4 November oleh Kepala BKKBN Jatim bersama Menteri Dalam Negeri dan lembaga lainnya.

Sehingga diharapkan tidak hanya untuk program bangga kencana dan keluarga berencana, namun dapat dimanfaatkan oleh lintas sektor lainnya. Hasil regulasi PK 2021 semuanya bisa diakses melalui website resmi BKKBN dan didalamnya tersedia beberapa indikator.

"Hasil pendataan berasal dari tabulasi serta by name dan by adress, sehingga apabila ada instansi lainnya yang memerlukan data tersebut, maka harus bersurat resmi ke wali data yang ada di kabupaten atau kecamatan," ucapnya

PEWARTA: SIGIT PRAMONO
#DPPKB #KabupatenSitubondo #Sosialisasi #Publikasi #PendataanKeluarga

0 Comments: