Headlines
Loading...
Diwakili Sekda Kabupaten Malang, Pemkab Malang Terima Penghargaan Smart City dari Pemerintah Pusat

Diwakili Sekda Kabupaten Malang, Pemkab Malang Terima Penghargaan Smart City dari Pemerintah Pusat

MALANG, Zonapostindonesia.com - Sebuah penghargaan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Malang dari Pemerintah Pusat. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) kepada Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M atas Pencapaian Penyusunan Masterplan dan Implementasi program Kota Cerdas (Smart City) oleh Menteri Kominfo RI, Johnny Gerald Plate. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M yang hadir mewakili Bupati Malang di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021) siang.

''Penghargaan ini tentunya hasil dari keseriusan bapak Bupati Malang selaku Kepala Daerah atas Pencapaian Penyusunan Masterplan dan Implementasi program Kota Cerdas atau Smart City. Kabupaten Malang salah satu daerah yang dibantu Pemerintah Pusat untuk melakukan penerapan implementasi gerakan menuju Kota Cerdas melalui Konsep Smart City pada Kawasan Wisata Prioritas Nasional Bromo Tengger Semeru," jelas Sekretariat Daerah Kabupaten Malang yang hadir di ICE BSD City Tangerang bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Malang sekaligus Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Malang, Drs. M. Nur Fuad Fauzi, MT.

Menindaklanjuti pelaksanaan gerakan menuju Smart City 2021 Kemenkominfo telah memberikan pendampingan penyusunan masterplan Kota Cerdas (Smart City) kepada 48 Kota/ Kabupaten yang berada pada kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibu kota negara baru. Serta evaluasi implementasi program Kota Cerdas (Smart City) terhadap 100 kota/ kabupaten yang telah terpilih pada 2017-2019.

Dalam kesempatan ini, Kemenkominfo juga menyelenggarakan Indonesia Smart City Convent untuk membahas upaya pemanfaatan TIK dalam implementasi Smart City yang dilanjutkan memberikan penghargaan wording kepada setiap kepala daerah atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program Smart City.

''Tadi bapak Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam arahannya, menyampaikan dukungan terhadap 10 Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional. Salah satunya dengan menyelenggarakan gerakan menuju Smart City untuk pemerintah daerah di sekitar 10 Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional," tambah Sekretaris Daerah Kabupaten Malang.

Tidak ketinggalan, juga digelar Talk Show membahas peningkatan percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan literasi digital; Pembangunan infrastruktur dasar dan amenitas di 10 kawasan pariwisata prioritas nasional membahas rencana dan tantangan pembangunan infrastruktur dasar dan amenitas di 10 kawasan pariwisata prioritas nasional.

Cara strategi meningkatkan Citra Kota dan kawasan wisata membahas strategi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan citra kota dan kawasan wisata kemudian dikenal juga sosialisasi aplikasi Sideka.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: