Headlines
Loading...
Bupati Situbondo Hadiri Acara Baksos dan Vaksinasi yang Diselenggarakan oleh PGRI

Bupati Situbondo Hadiri Acara Baksos dan Vaksinasi yang Diselenggarakan oleh PGRI

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com  - Di tempat yang berbeda, kali ini Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM. menghadiri langsung acara bakti sosial dan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Situbondo, yang bertempat di Pendopo Graha Amukti Praja, Sabtu (18/12/2021).

Dalam sambutannya, Bapak Bupati menyampaikan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi yang diadakan saat ini, merupakan rangkaian dari acara HUT PGRI ke 76 dan HGN ke 28. PGRI Cabang Situbondo telah banyak membantu Pemerintah Daerah untuk terus berikhtiar dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi di tingkat Kabupaten, karena selama ini masih berada di bawah 70 persen. Kalau ingin terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity),  maka pencapaian vaksinasi kita minimal harus berada pada angka 70 persen.

"Saya berharap kesadaran masyarakat tentang vaksinasi semakin lama terus tumbuh dengan baik, karena saat ini ada varian baru Covid-19, yaitu omicron dan sudah masuk ke Negara Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menerangkan bahwa untuk mengantisipasi varian baru tersebut, maka mulai Hari Senin depan akan ada operasi yustisi. Jadi siapapun yang berkendara di jalan akan diberhentikan.

"Jika ada yang belum melakukan vaksinasi, maka akan divaksin ditempat. Hal ini sebagai bentuk tugas kemanusiaan untuk menyelamatkan nyawa warga Situbondo," ungkapnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa ada tugas baru bagi jajaran PGRI khususnya Dispendikbud, yaitu mulai saat ini sasaran penerima vaksinasi tidak hanya bagi anak yang berusia dua belas tahun keatas saja, tetapi juga kepada anak berusia 6 sampai 11 tahun.

Pantauan awak media ini, kegiatan vaksinasi bagi anak usia dua belas tahun keatas yang berhasil tervaksin sebanyak 87 orang. Kemudian pada pelaksanaan acara tersebut juga dilakukan kegiatan baksos berupa pemberian 300 paket beras 5 Kilogram kepada anak yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19, kaum dhuafa dan fakir miskin di Kecamatan Situbondo.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: