Headlines
Loading...
Bupati Malang Membuka Secara Resmi Rakerda MUI Kabupaten Malang Tahun 2021

Bupati Malang Membuka Secara Resmi Rakerda MUI Kabupaten Malang Tahun 2021

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com -Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Malang Tahun 2021 yang digelar di Hotel Grand Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Jum'at (17/12/2021) sore.

Tampak hadir pada acara tersebut di antaranya perwakilan dari Forkopimda, Dewan Pimpinan MUI Jawa Timur, Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Malang, serta Pengurus DP-MUI Kecamatan se-Kabupaten Malang. Rakerda MUI Kabupaten Malang tahun ini mengusung tema "Meneguhkan Peran MUI Dalam Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Serta Menjaga Keutuhan NKRI".

Mengawali sambutannya, Drs. H. M. Sanusi, M. M., menyampaikan dukungan dan ucapan selamat atas terlaksananya Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Malang Tahun 2021.

"Semoga dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir serta dapat dijadikan momentum konsolidasi yang akan memperkuat peran ulama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sesuai dengan khittah awal didirikan lembaga MUI," ucap Bupati Malang.

Keberadaan ulama akhir-akhir ini, sambung Bupati Malang, semakin diharapkan dapat memaksimalkan peran dan fungsinya. Di tengah-tengah arus perubahan yang deras menyiratkan kehidupan yang hedonis dan materialistis, merupakan pekerjaan rumah bagi semua pihak.

Khususnya peran ulama, tidak saja berdiri di garis terdepan dalam mengokohkan sendi-sendi moral, etika, dan spiritual semata, tetapi lebih dari itu ulama diharapkan mampu mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat yang agamis, serta mampu memberikan contoh dan tuntunan untuk memelihara kerukunan antar umat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Bupati Malang berpesan agar para ulama dan umara dapat bersinergi untuk terus menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan dan menyatukan umat, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Malang yang rukun dan damai, sejalan dengan tema yang digaungkan yaitu mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu juga diharapkan RAKERDA ini dijadikan sebagai media yang efektif untuk mengumpulkan tokoh-tokoh agama sekaligus saling berembug agar semua program MUI dapat berjalan lancar dan mampu memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: