Headlines
Loading...
Bupati Malang Lantik 24 Kepala Puskesmas di Pendopo Agung

Bupati Malang Lantik 24 Kepala Puskesmas di Pendopo Agung

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Puskesmas merupakan sarana dan fasilitas pelayanan yang dibentuk untuk menjamin terselenggaranya pelayanan kesehatan perorangan pada tingkat pertama, dengan keutamaan pada upaya promotif, preventif dan rehabilitatif.

Hal ini disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M saat memberikan arahan pada acara Pengukuhan Kepala Puskesmas dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat, (03/12/2021) siang.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H. M.H dan Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.H serta perwakilan DPRD Kabupaten Malang, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang ini diikuti 185 orang yang terinci 24 orang dilantik sebagai Kepala Puskesmas dan sisanya berjumlah 161 orang dikukuhkan jabatannya.

''Kepada saudara-saudara yang diberikan kepercayaan selaku Kepala Puskesmas, agar terus memaksimalkan penataan sistem pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas, baik bersifat vertikal maupun horizontal. Sekaligus terus melakukan peningkatan derajat kesehatan, melalui program pencegahan dan penanggulangan yang terintegrasi, dengan sasaran keluarga, lansia dan kelompok masyarakat di Kabupaten Malang. Selanjutnya, sebagaimana diketahui bahwa tujuan pembangunan kesehatan nasional adalah tercapainya kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk Indonesia, yang menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal," jelas Bupati Malang dalam sambutannya.

Ditegaskan Bupati Malang, bahwa tujuan tersebut akan tercapai manakala seluruh jajaran di bidang kesehatan, dapat bekerja optimal sesuai tugas dan fungsinya. Oleh karena itu, beliau berharap kepada para Kepala Puskesmas, dan Pejabat Fungsional Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang agar dapat memaknai pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai bagian dari pencapaian tujuan tersebut, yang tentunya perlu disertai dengan komitmen untuk meningkatkan kompetensi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas secara profesional.

''Selain itu, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang agar senantiasa membangun sinergitas, dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Malang, dengan prinsip 5K Budaya Kerja ASN Kabupaten Malang, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas, dan Kerja Prestasi," harapnya. ''Dokter dan perawat sudah tidak jamannya lagi saat tugas itu galak dan marah-marah saat melayani masyarakat. Kalau ada pasien datang itu harus dilayani dengan senyum. Karena saya pernah alami sendiri saat antar anak sakit, dilayani dokter spesialis anak, saya dan istri saya malah dimarah-marahi," kenang Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: