Headlines
Loading...
Bupati Malang: Hubungan Perusahaan dan Karyawan Harus Terjalin Harmonis

Bupati Malang: Hubungan Perusahaan dan Karyawan Harus Terjalin Harmonis

GONDANGLEGI MALANG, Zonapostindonesia.com -Hubungan pemilik perusahaan dan karyawan atau pekerja harus terjalin harmonis. Hal tersebut disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M saat hadir pada acara Penyerahan Apresiasi Perusahaan kepada karyawan dalam rangka mewujudkan hubungan industrial yang aman, produktif dan harmonis di Pabrik Rokok Sayap Mas, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat (31/12/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya jajaran Direktur dan Manajemen CV Sayap Mas Nusantara, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, undangan dan Muspika Kecamatan Gondanglegi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang juga menyerahkan penghargaan dan paket bingkisan yang disiapkan CV Sayap Mas kepada 10 karyawan terbaik dengan catatan paling produktif dan absensi tercatat terus masuk kerja yang dinilai manajemen dalam setahun terakhir.

Dalam kesempatan ini, perusahaan juga memberikan bingkisan berupa beras kepada semua karyawan berjumlah 1200 orang. Bupati pun mengapresiasi CV Sayap Mas karena memiliki program kepedulian kepada karyawan dengan memberikan penghargaan dan bantuan kepada karyawannya, serta bantuan kepada anak yatim dan dhuafa dengan memiliki harapan industrial yang aman, produktif dan lebih baik.

''Pagi ini kita semua hadir untuk bersama-sama menyaksikan penyerahan bingkisan dari perusahaan kepada karyawan dalam rangka untuk mempererat hubungan antara pemilik perusahaan dengan karyawannya agar terjadi saling memiliki dan saling berbagi sebagai upaya meningkatkan kinerja dan memberi apresiasi. Hal ini akan meningkatkan kinerja mereka dan membuat nyaman dalam bekerja dan harmoni, serta memberikan apresiasi kepada para karyawan," terang Bupati Malang dalam sambutannya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada para pekerja yang ada di Kabupaten Malang karena telah menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Malang. Pasalnya, ketika di wilayah kabupaten/ kota lain dijumpai para pekerja ramai-ramai demo, bersyukur di Kabupaten Malang tetap kondusif dan terjaga karena saling pengertian.

Tak lupa, dikatakan Bupati Malang, bahwa UMR pun tetap terjaga karena sama-sama memahami bahwa masa pandemi, perusahaan tidak mungkin bisa ditekan untuk meningkatkan pengeluaran dengan meningkatkan pengeluaran atau gaji karyawan. Diakuinya, selama masa pandemi bahwa perusahaan bisa hidup itu sudah luar biasa, karena yang lainnya banyak yang bangkrut dan kemudian melakukan PHK. Hal ini sudah banyak terjadi dimana-mana dengan melakukan pengurangan tenaga kerja.

''Alhamdulillah di Kabupaten Malang tetap kondusif tidak ada PHK meski gaji belum naik. Nanti kalau sudah naik itu akan ada kebijakan lain dari masing-masing perusahaan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang, utamanya Serikat Pekerja dan Serikat Buruh yang menjadikan kondusifitas di Kabupaten Malang yang kemudian pada akhir-akhir ini, Kabupaten Malang justru menjadi tujuan investor. Banyak perusahaan yang mau berdiri di Kabupaten Malang karena para pekerjanya kondusif, tidak mudah demo dan emosi lantaran semuanya bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat dan saling keterbukaan. Hal ini terjadi karena hubungan baik antara pengusaha dengan pekerja. Semua perusahaan saya anjurkan untuk memberikan apresiasi dan hadiah kepada karyawannya. Nilainya tidak mengikat sesuai dengan kemampuannya. Mudah-mudahan semakin terjalin hubungan yang harmonis," pungkas Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: