Headlines
Loading...
Bupati Malang, Hadiri Penutupan Musda X PPNI

Bupati Malang, Hadiri Penutupan Musda X PPNI

MALANG, Zonapostindonesia.com - Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi M. M., resmi menutup Musyawarah Daerah X Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Tingkat Kabupaten Malang bertempat di Bess Resort, Waterpark Hotel & Convention Hall Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Jum’at (17/12/2021) pagi ini.

Turut mendampingi Bupati Malang Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono,Ketua DPW PPNI Prov. Jawa Timur, Ketua DPD PPNI Kabupaten Malang, Pengurus Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Malang serta Jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Dalam kegiatan ini, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Bupati Malang menyampaikan momentum Musda sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebih baik dan mampu menghadapi tantangan dan hambatan di masa-masa yang akan datang. Berkaitan dengan pelaksanaan Musda kali ini, tentu menjadi harapan bersama agar PPNI Kabupaten Malang semakin mantap dalam melangkah sesuai dengan tatanan organisasi yang benar, baik dan demokratis.

Pemilihan ketua hanya merupakan salah satu bagian dalam Musyawarah Daerah, terpenting program-program ke depan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, selain itu pelaksanaan evaluasi program-program yang telah dilaksanakan juga harus menjadi salah satu prioritas untuk pelaksanaan program-program ke depan yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama Bupati Malang juga Berbicara tentang pelayanan bahwa seorang perawat dalam bekerja harus melayani pasien dengan ramah, murah senyum, tulus ikhlas dengan suasana hati yang baik. kalau perawat memiliki suatu permasalahan pribadi, jangan meluapkan masalah itu kepada pasien.

“Buat pasien senyaman mungkin agar sakitnya tidak terbebani dengan perilaku perawat yang tidak sesuai dengan kode etik keperawatan, karena akan percuma Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesdes yang kita bagun megah kalau pelayanan kesehatannya tidak bagus” pungkas Bupati Malang.

Kepada pengurus yang terpilih, Bupati Malang menitipkan pesan agar nantinya dapat bekerja dengan baik dan dapat mengaktualisasikan sekaligus mengimplementasikan program kerja yang benar-benar konkret, serta dapat menyentuh kebutuhan masyarakat dan insan-insan keperawatan, sekaligus benar-benar mampu menciptakan profesionalitas kerja, mengaktualisasikan diri, membentuk image yang positif ditengah-tengah masyarakat dan dunia kesehatan.

Terakhir, Bupati Malang menambahkan “Saya berharap apa yang telah dihasilkan dalam pelaksanaan MUSDA PPNI Kabupaten Malang ini, dapat memperkuat komitmen bersama, yang kemudian dituangkan dalam program kerja PPNI, serta semakin meneguhkan PPNI sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Malang, utamanya dalam pembangunan bidang kesehatan,” harap Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: