Headlines
Loading...
Bupati Jember, Gelar Kontes Nasional Kambing Etawa  Guna Genjot Perekonomian Jember

Bupati Jember, Gelar Kontes Nasional Kambing Etawa Guna Genjot Perekonomian Jember

JEMBER, Zonapostindonesia.com - Guna menggenjot perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan Kontes Nasional Kambing Etawa memperebutkan Piala Bupati Jember.

Bupati Jember Ir.H. Hendy Siswanto, ST., IPU. membuka secara resmi kontes tersebut yang diikuti ratusan peternak kambing etawa dari berbagai kota di Indonesia. Kontes tersebut berlangsung di Jember Sport Garden (JSG) Kecamatan Ajung Jember, Sabtu (11/12/2021).

“Pesertanya dari berbagai kota, ada dari Jatim, Jateng masyaallah. Saya selaku Bupati Jember akan terus mendukung semangat ini yang begitu kuat meski di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto.

Hendy menyampaikan kontes nasional memperebutkan Piala Bupati Jember ini untuk menggairahkan perekonomian melalui peternakan.

Selain itu, sebagai pemantik semangat bagi para generasi muda untuk juga ikut menjadi peternak sukses sehingga menjadi kekuatan ekonomi yang hebat bagi Jember dan Indonesia.

“Populasi kambing etawa memiliki potensi besar, ada 230.000 di Kabupaten Jember. Ini kemudian menjadi ladang besar untuk membuka lowongan pekerjaan, terutama bagi para generasi muda kita,” sambungnya.

Adapun kriteria yang dinilai dalam kontes ini ada 12 yaitu kepala, rambut, telinga, tanduk, testis, leher gelambir, postur, kaki, pola warna, rewos, ekor dan keserasian. Kontes ini dibagi menjadi 5 kategori. Akan dibedakan antara kambing jantan dan betina dalam penilaian dewan juri.

Turut hadir dalam pembukaan kontes tersebut, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Andi Prastowo, Plt. Kepala Dinas Perikanan Sugiyarto, jajaran Forkopimda Kabupaten Jember dan Muspika Kecamatan Ajung. 

Lukman, (Humas Pemkab Jember)
#Jember #BupatiJember #GelarKontesNasional #KambingEtawa  #GenjotPerekonomianJember  

0 Comments: