Headlines
Loading...
Bupati Jember: ‘Canggihnya Teknologi, Jangan Sampai Mengikis Budaya’

Bupati Jember: ‘Canggihnya Teknologi, Jangan Sampai Mengikis Budaya’

JEMBER, Zonapostindonesia.com - Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan Spectrum Fest, yang merupakan rangkaian lomba dan kegiatan kesenian dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Dengan semangat “Jember Permata Jawa”, Spectrum Fest menjadi pemantik kreativitas masyarakat Kabupaten Jember.

Ada beberapa jenis lomba dalam Spectrum Fest, diantaranya lomba cipta lagu daerah, cipta lagu religi Islami, cipta tari kreasi dan tari daerah, dan lomba penulisan cerita rakyat yang berlangsung sejak 12 November hingga puncaknya pada 08 Desember 2021.

Malam puncak penghargaan Spectrum Fest berlangsung di Aula PB Soedirman Kantor Pemkab Jember, Rabu malam (08/12/2021).

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang masing-masing lomba pada Spectrum Fest.

“Jember luar biasa, tinggal polesan sedikit saja, dan Spectrum Fest ini adalah salah satu langkah Pemkab Jember untuk menggali berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Jember,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto.

Bupati Hendy mengingatkan, meski zaman telah modern dengan canggihnya teknologi, jangan sampai mengikis budaya yang dimiliki Indonesia, khususnya yang dimiliki Kabupaten Jember.

“Karena menjaga budaya esensinya adalah bagaimana kita mencintai negeri ini. Itu yang paling penting esensinya,” sambungnya.

Dia berpesan kepada seluruh warga Jember untuk senantiasa memajukan seni dan budaya Kabupaten Jember.

“Jember harus kita cintai, oleh siapa, oleh kita warga Jember dulu, salah satunya dengan senantiasa memajukan kesenian dan budaya kita. Jember mempunyai 226 desa, 22 kelurahan, tentunya mempunyai karateristik masing-masing, ciptakan lagu maupun tarian masing-masing desa dan kelurahan itu sesuai karakteristik yang dimiliki,” pintanya.

Melalui kemajuan seni dan budaya di Kabupaten Jember akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan Kabupaten Jember ke depannya. 

Lukman, (Humas Pemkab Jember)
#Jember #SpectrumFest #Kreasi #Kesenian #Budaya

0 Comments: