Headlines
Loading...
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Lantik Kepala Desa: Maksimalkan Smart Kampung dan Handphone

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Lantik Kepala Desa: Maksimalkan Smart Kampung dan Handphone

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Bertempat di ruang rapat Rempeg Jogopati Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Bupati Ipuk Fiestiandani melantik kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021 (Kamis 16/12/2021), pelantikan kepala desa kali ini diikuti oleh 8 kepala desa hasil Pilkades serentak 2021 dan 2 kepala desa hasil pilkades antar waktu (PAW). Jumat (17/12/2021)

Dalam kesempatan itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik dan meminta agar kepala desa mendedikasikan segenap kemampuannya untuk bekerja membangun desa dan meningkatkan pelayanan publik yang terbaik bagi warganya.

"Segera bangun konsolidasi dengan membangun budaya kerja inovatif untuk kemajuan desannya" ujar Ipuk Fiestiandani

Ipuk Fiestiandani juga mengatakan saat ini masyarakat membutuhkan pelayanan prima, berkualitas, cepat dan mudah diakses. Jadi para kepala desa jangan terjebak dengan pola kerja monoton namun harus responsif dengan memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan ramah.

"Maksimalkan smart kampung dan handphone harus selalu aktif agar bisa melayani warganya karena layanan publik dapat diakses lewat handphone" jelas Ipuk Fiestiandani.

Hal terpenting yang harus dilakukan oleh kepala desa, selain rajin turun ke masyarakatnya untuk bisa mendengar keluhan mereka, juga harus selalu mengaktifkan medsos sebagai bagian dari instrumen pelaporan kinerja pemerintah desa. Di medsos laporkan semua kegiatan desa agar warnganya tahu program apa yang di.kerjakan desa dan itu merupakan bentuk pertanggung jawaban kepala desa pada warganya.

Selanjutnya bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengingatkan agar kepala desa terbuka atas kritikan, keluhan maupun saran dari warganya. Terima keluhan lalu diskusikan dengan pihak terkait untuk mencari solusi atas keluhan warganya.

“Terima, tampung dan diskusikan dengan pihak terkait, semua bisa dicarikan solusinya bila dikomunikasikan.” tutup bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

Rofi'i (Humas Pemkab Banyuwangi)




0 Comments: