Headlines
Loading...
Zeiniye, S.Ag., Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dapil 4 Fraksi PPP, Laksanakan Reses III Untuk Penyerapan Aspirasi Masyarakat

Zeiniye, S.Ag., Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dapil 4 Fraksi PPP, Laksanakan Reses III Untuk Penyerapan Aspirasi Masyarakat

SITUBONDO - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dapil 4 dari Fraksi PPP, Zeiniye, S.Ag., melaksanakan Reses III untuk Penyerapan Aspirasi Masyarakat, yang bertempat di Aula BLK Situbondo. Rabu, (03/11/2021).

Acara tersebut diikuti oleh para pengurus Korcam dan Kordes Fajar Emak Solehah (FES) wilayah Kecamatan Situbondo, Kendit, Panarukan, Kapongan dan Mangaran.

Zeiniye, S.Ag., mengatakan dalam pelaksanaan reses III terdapat serapan aspirasi masyarakat, yaitu  terkait Madin BPPDGS yang awalnya hanya dianggarkan satu bulan senilai 33 Miliar rupiah, namun kini sudah dianggarkan yang 5 bulannya senilai 167 Miliar sehingga praktis total ada dua ratus koma lima miliar rupiah.

Kemudian mengenai honor tenaga perawat ponkesdes yang awalnya dianggarkan 4 bulan, tetapi setelah perubahan APBD akhirnya ditambah 8 bulan menjadi utuh 12 bulan kontrak dari provinsi. Lalu ada usulan aspirasi dalam penguatan UMKM bagi perempuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi di masa pandemi.

Tak hanya itu, soal pembagian bantuan sembako di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat tidak mampu harus bergantian, sehingga bisa merata dan tidak ada duplikasi penerima bantuan sosial. Selanjutnya ada usulan perbaikan infrastruktur jalan nasional yang menjadi kewenangan provinsi.

"Kalau soal bantuan pupuk subsidi memang sudah dianggarkan di APBD namun belum terealisasi karena masih program awal, jadi membutuhkan persiapan validasi data dan proses pengadaan. Insyaallah dalam bulan ini sudah siap disalurkan kepada petani,"ungkapnya.

Menambahkan, wanita yang juga menduduki sebagai ketua DPC PPP Situbondo tersebut, dengan adanya reses ketiga ini ternyata ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya bukan hanya terkait kewenangan di provinsi saja, tetapi ada pula menyangkut persoalan di kabupaten. Jadi kedepan diharapkan ada peningkatan sinergitas antara pemerintah kabupaten dan provinsi.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: