Headlines
Loading...
Wakil Wali Kota Batu Membuka Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar Parkir

Wakil Wali Kota Batu Membuka Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar Parkir

BATU MALANG, Zonapostindonesia.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu menggelar sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar Parkir kepada ratusan juru parkir (jukir) di Hotel Aster, Kota Batu. Rabu, (24/11/2021).

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Mahmud, perwakilan Kapolres, Kejari, City Guide dan Bank Jatim.

Dalam laporannya, Kadishub Kota Batu Imam Suryono, menjelaskan bahwa target Dishub untuk pendapatan parkir adalah 8M. Regulasi parkir sudah jelas, yaitu 60% untuk jukir dan 40% untuk PAD.

Imam menekankan agar para jukir memberikan karcis parkir sesuai regulasi serta menghindari pungli. Selain itu, diberikan juga rompi dan senter sebagai penanda jukir resmi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, dalam sambutannya mengingatkan agar jukir selalu memakai masker dan mentaati protokol kesehatan dalam menghadapi Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Punjul Santoso juga menyoroti adanya 400 lebih titik parkir yang masih belum semuanya mendapatkan SK. Punjul berharap Dishub rajin datang dan berkumpul dengan para jukir, agar diketahui permasalahan yang dihadapi. Dengan begitu, parkir di Kota Batu akan lebih tertata dan lebih tertib.

"Harus pakai karcis, karena panjenengan diawasi oleh KPK juga," ujar Punjul.                                          

Menurut Punjul, para jukir di Kota Batu juga telah diikutkan BPJS ketenagakerjaan demi kesejahteraan dan perlindungan terhadap para jukir.

"Tolong panjenengan melaksanakan tugas fungsinya sebagai Jukir. Sedangkan Dishub membentuk koordinator jukir untuk komunikasi," tutup Punjul.

Berikutnya acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Saber Pungli, Dishub Kota Batu, Kejari Kota Batu dan Bank Jatim. Acara ini dihadiri oleh 400 juru parkir yang dibagi menjadi dua agar memenuhi protokol kesehatan.

PEWARTA: DW SURYA
#Batu #Malang #Dishub #DPRD #KPK

0 Comments: