Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang Berpesan Kepada Calon Kades, Junjung Tinggi Kejujuran dan Sportifitas

Wakil Bupati Malang Berpesan Kepada Calon Kades, Junjung Tinggi Kejujuran dan Sportifitas

KEPANJEN MALANGZonapostindonesia.com - Sembilan hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang tepatnya pada 05 Desember 2021 mendatang. Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, menghadiri acara Deklarasi Siap Terpilih dan Tidak Terpilih Dalam Rangka Pilkades Serentak Gelombang Kesatu bertempat di Gedung Santika Polres Malang, Jum’at (26/11/2021) siang.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Malang, beberapa jajaran Perangkat Daerah, beberapa Camat di Kabupaten Malang dan para calon Kades.

Dalam arahannya Wakil Bupati Malang mengatakan bahwa pemilihan Kepala Desa merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa yang menjadi sebuah kegiatan rutinitas dalam rangka memilih Kepala Desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Saya berpesan kepada panitia, nantinya harus bekerja secara jujur dan adil, lakukan tahapan-tahapan dengan benar setiap kali berkegiatan dan siapkan berita acara serta harus ditanda tangani oleh seluruh para calon Kepala Desa, hal ini akan mengurangi pemicu masalah-masalah yang tidak di inginkan selama berlangsung pilkades 2021,” ucap Wakil Bupati Malang.

Wakil Bupati Malang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan semua unsur yang terlibat pada para calon kepala desa, untuk bersama-sama untuk siap mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Malang secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai, aman, tertib, demokratis dan bermartabat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

"Kepada para calon Kepala Desa untuk mempersiapkan diri, siap menang maupun siap kalah dalam berkompetisi, oleh karena itu marilah berkompetisi dengan tetap menjunjung tinggi kejujuran, sportifitas, dengan mengedepankan sikap santun serta damai, dan untuk Muspika setempat selama proses pelaksanaan pilkades untuk siap siaga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena pasca kegiatan pilkades tetap terjalin sebuah kedamaian," pungkas Wakil Bupati Malang.

Sementara itu, Kapolres Malang Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo, Koesoemah,S.I.K.,M,Si,. menyampaikan Kepada para Calon Kepala Desa agar dapat melakukan kegiatan pilkades secara sportif dan positif yang gunanya untuk mendukung kegiatan sehingga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Saya bersama pimpinan daerah sepakat untuk memantau secara langsung pelaksanaan pilkades nanti, dan diharapkan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan menimbulkan stigma negatif pada saat pemilihan Kepala Desa.” harap Kapolres Malang.

Usai pengucapan Deklarasi, dilanjutkan penandatanganan naskah Deklarasi oleh perwakilan calon Kades, diketahui dan disaksikan langsung Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, Kapolres Malang, AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo, Koesoemah,S.I.K.,M,Si,. dan Perangkat Daerah Kabupaten Malang.

PEWARTA: DW SURYA
#Bupati #Malang #CalonKades #Kejujuran #Sportifitas

0 Comments: