Headlines
Loading...
STIT Togo Ambarsari Bondowoso, Gelar Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa

STIT Togo Ambarsari Bondowoso, Gelar Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa

BONDOWOSO – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso, melaksanakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun Akademik 2021/2022, bertempat di ruang micro teaching. Rabu, (11 November 2021)

Kegiatan pembekalan merupakan tahap awal dari rangkaian kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang akan dikuti oleh mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang telah memenuhi syarat secara akademik untuk melaksanakan PPL tahun 2021 kali ini.

Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) diawali dengan prosesi pembukaan oleh Ketua STIT Togo Ambarsari Bondowoso Ning Hj. Sitti Masyarafatul Manna Wassalwa, M.Pd didampingi Ketua Senat STIT Togo Ambarsari Bondowoso, Jajaran Wakil Ketua dan seluruh dosen beserta tendik STIT Togo Ambarsari Bondowoso.

Ketua Senat Dr. Hasan Syaifullah, S.H, M.Hi., dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa STIT Togo Ambarsari Bondowoso, harus mampu berdaya saing dan mampu menerapkan akhlak yang baik. Karena hal itu menjadi keunggulan STIT Togo Ambarsari Bondowoso terhadap dunia luar.

“Penampilan dan akhlak merupakan hal yang harus menjadi keunggulan STIT Togo Ambarsari Bondowoso terhadap dunia luar, dan Mahasiswa harus mampu berdaya saing nasional dengan Mahasiswa dari kampus lainnya sesuai dengan Visi dan Misi keunggulan STIT Togo Ambarsari Bondowoso terhadap dunia luar." jelasnya.

Sementara Ketua STIT Togo Ambarsari Bondowoso, Ning Hj. Sitti Masyarafatul Manna Wassalwa, M.Pd menyampaikan bahwa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan momen yang paling baik dalam mengimplementasi dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh di kampus.

“Kegiatan PPL ini merupakan momentum bagi mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus, dan bisa menjadi promotor pengenalan Pondok Pesantren Manbaul Ulum terhadap dunia luar.” tuturnya.

Ketua STIT Togo Ambarsari, menambahkan bahwa kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) juga menjadi ajang dalam mengaktualisasikan diri di dunia praktik, yaitu pada instansi-instansi yang dituju seperti lembaga pendidikan di sekitar Tangsil Wetan.

“Adanya kegiatan PPL nantinya diharapkan lulusan STIT Togo Ambarsari Bondowoso tidak hanya memiliki kemampuan teoritis tetapi juga memiliki kemampuan praktik yang implementatif karena telah memiliki pengalaman sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.” tambahnya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan arahan secara teknis dari panitia terkait dengan pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Materi yang disampaikan dalam pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), terdiri dari Manajemen Pengelolaan Lembaga Pendidikan, Etika Guru dan Pengelola Lembaga Pendidikan, Standarisasi Pendidik dan Perangkat Pembelajaran, dan diakhiri dengan materi Teknik Pelaporan PPL.

Kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), diakhir dengan Pengumuman oleh Panitia, terkait Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Lokasi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

PEWARTA: MOH. HOLIL

#Bondowoso #STITTA #PPL #Mahasiswa #PerguruanTinggi

0 Comments: