Headlines
Loading...
SMK NU Tenggarang Manunggal Polres Bondowoso Vaksinasi Siswa

SMK NU Tenggarang Manunggal Polres Bondowoso Vaksinasi Siswa

BONDOWOSO - Langkah cerdas inspiratif dilakukan SMK NU Tenggarang dalam upaya melengkapi  syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh yakni seratus persen peserta didik dan gurunya sudah melakukan vaksinasi pertama dan kedua. Rabu, (03/11/2021)

Vaksinasi dosis kedua dilaksanakan hari ini (03/11/2021) di Aula SMK NU Tenggarang dengan disediakan lebih dari 300 ampul vaksin dosis dua yang disiapkan untuk seluruh siswa, tenaga pendidik, wali murid dan warga sekitar.

Uniknya, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu implementasi program kepala sekolah yang bertajuk  SMK NU Tenggarang Manunggal Polres. Seperti diketahui, kegiatan vaksinasi merupakan kerjasama SMK NU Tenggarang dengan Urkes Polres Bondowoso.

Kepala SMK NU Tenggarang Werdhy Ayu RK yang juga anggota Bhayangkari Polres Bondowoso tersebut menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi terwujud atas kerjasama antara Urkes Polres Bondowoso dan pihak sekolah sebagai bentuk dukungan penuh target percepatan vaksinasi nasional.

“Terima kasih kepada Polres Bondowoso atas segala bentuk perhatian dan bantuannya dalam rangka mendukung kegiatan pendidikan, salah satunya dengan terselenggaranya vaksinasi ini.” ujar Werdhy.

Pantauan media di lokasi kegiatan, vaksinasi Covid-19 dosis kedua sesuai jadwal dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Program vaksinasi ini diharapkan menjadi syarat pendukung untuk melakukan PTM. Seperti diketahui, awalnya pelaksanaan PTM masih dilakukan terbatas karena mempunyai resiko besar terjangkit virus Covid-19.

Hal senada disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMK NU Tenggarang Rahmad Hidayat yang menyampaikan bahwa proses vaksinasi untuk peserta didik dan wali murid ini akan menjadi dasar kuat pelaksanaan PTM secara penuh. 

“Alhamdulilah vaksinasi berjalan lebih kondusif, para siswa setelah mengisi daftar hadir, pengecekan tensi serta suhu badan, mengisi form screening sampai dilakukan penyuntikan vaksin semua dilaksanakan dengan tertib.” imbuh Dayat.

Sementara itu, salah satu peserta didik SMK NU Tenggarang yang mengaku bernama Subhan menyampaiakan kesannya setelah disuntik.

“Biasa saja, tidak sakit, dan yang terpenting bisa segera sekolah seperti dulu, bahagia belajar bersama tanpa ada perasaan khawatir.” tegas Subhan.

PEWARTA: MOH. DAINUL ICHSAN

0 Comments: