Headlines
Loading...
Serah Terima Mahasiswa PPL STIT Togo Ambarsari Bondowoso Tahun Akademik 2021/2022 di Beberapa Lembaga Sekolah Swasta di Kabupaten Bondowoso.

Serah Terima Mahasiswa PPL STIT Togo Ambarsari Bondowoso Tahun Akademik 2021/2022 di Beberapa Lembaga Sekolah Swasta di Kabupaten Bondowoso.

BONDOWOSO - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari (STITTA) melaksanakan kegiatan Serah Terima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun Akademik 2021/2022 di beberapa lembaga sekolah swasta Kabupaten Bondowoso. Selasa, (16/11/2021)

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa semester VII baik Program Studi Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) maupun Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Dalam pelaksanaannya, mahasiswa melakukan tugas-tugas praktek mengajar atau kegiatan kependidikan lainnya.


Foto: Penyerahan Mahasiswa PPL di SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum terjun ke dunia kependidikan sepenuhnya. Meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner ke dalam pembelajaran di sekolah.


Foto: Penyerahan Mahasiswa PPL di MA Manbaul Ulum Tangsil Wetan

Serta dapat memperluas wawasan, pengembangan kompetensi sesuai bidangnya, meningkatkan keterampilan, kemandirian, dan tanggung jawab, serta kemampuan dalam memecahkan masalah.

Sebanyak 21 mahasiswa diterjunkan secara serentak untuk melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di beberapa lembaga sekolah swasta yakni MA Nahdlatul Ulama Lombok Kulon, MA Al-Hidayah Tenggarang, MA Bahrul Ulum Tangsil Kulon, MA Manbaul Ulum Tangsil Wetan, dan SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan. Didampingi oleh 6 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yang dilaksanakan mulai tanggal 16 November sampai dengan 27 Desember 2021.


Foto: Penyerahan Mahasiswa PPL di MA Bahrul Ulum Tangsil Kulon

Salah satu ketua kelompok Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lembaga MA Bahrul Ulum Tangsil Kulon yakni Muhammad Holil menyampaikan dirinya sangat senang dan bersyukur karena sudah diterima untuk melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).di MA Bahrul Ulum Tangsil Kulon.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga MA Bahrul Ulum yang telah bersedia menerima kami dan teman-teman mahasiswa dari STIT Togo Ambarsari Bondowoso.” ucapnya


Foto: Penyerahan Mahasiswa PPL di MA Al-Hidayah Tenggarang

Kepala MA Bahrul Ulum Bapak Imam Taufik Akbar, beliau menyampaikan bahwa “Dengan hadirnya mahasiswa peserta PPL dari STIT Togo Ambarsari Bondowoso ini, adalah suatu kebanggaan dan penghargaan tersendiri bagi lembaga kami, yang mana meski baru kali ini STIT Togo Ambarsari bekerjasama dengan menempatkan mahasiswa PPL disini, harapan kami semoga untuk seterusnya kerjasama ini terus dilakukan.” ucapnya.


Foto: Penyerahan Mahasiswa PPL di MA Nahdlatul Ulama Lombok Kulon

Desi Susanti,  M.Pd. salah satu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan “Terima kasih saya sampaikan kepada Kepala MA Bahrul Ulum yang telah menerima mahasiswa STIT Togo Ambarsari untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di MA Bahrul Ulum  ini.” tuturnya.

Pada kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), mahasiswa diterjunkan langsung ke sekolah dalam jangka waktu tertentu dengan harapan mahasiswa dapat memenuhi semua kompetensi yang sangat diperlukan oleh seorang pendidik dan tenaga kependidikan yang akan mengemban tugas dan tanggung jawab di masa yang akan datang.

"Harapan kami, semoga mampu melakukan tugas-tugas dan mengikuti peraturan yang sudah diterapkan di lembaga. Kami juga mohon kepada guru pamong agar diberikan bimbingan dan arahan, sehingga kami mampu memberikan yang terbaik bagi lembaga selama melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).’ harap Muhammad Holil Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

PEWARTA: IMRON RASYIDI
#Bondowoso #PPL #Pendidikan

0 Comments: