Headlines
Loading...
Sat Samapta Polres Jember Turba Ke Lokasi Banjir Mendampingi Bupati Jember, Beri Bantuan dan Edukasi Warga

Sat Samapta Polres Jember Turba Ke Lokasi Banjir Mendampingi Bupati Jember, Beri Bantuan dan Edukasi Warga

JEMBER - Polres Jember Polda Jatim melalui Sat Samapta Polres jember, selain ikut dalam kegiatan mitigasi bencana juga turut serta dalam hal respon cepat pemberian bantuan dan edukasi warga terdampak banjir. Berbagai giat tanggap bencana itu dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Jember.

Personil kesatuan Samapta Polres Jember juga mendampingi Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dalam  penanggulangan bencana di kawasan Kecamatan Sumberbaru serta Kecamatan Semboro Kabupaten Jember. Jum'at, (12/11/2021)

Dalam kesempatan tersebut AKP Eko Basuki selaku Kasat  Samapta Polres Jember datang langsung di titik-titik lokasi rumah warga yang terdampak langsung oleh luapan kali tanggul pada hari rabu sore, 10 November 2021.

"Kami utamakan untuk mendatangi warga, membantu menyediakan air bersih.  Selain itu, bersama-sama anggota lain kami juga mengedukasi warga tentang bagaimana menjaga barang-barang berharga sambil tetap mengutamakan kesiapsiagaan dan kamtibmas. Meski dalam situasi banjir, masyarakat harus tetap waspada,  termasuk  jika ada orang yang tidak dikenal.” ujar eko.

Selain memberikan bantuan, Kasat Samapta Polres Jember bersama timnya juga melihat dan memetakan titik-titik yang dinilai rawan bencana. Pemetaan menurutnya sangat penting untuk bahan koordinasi dengan para pemangku kebencanaan dalam upaya penanggulangan dini.

Abdus Syakur, (Sumber: Humas Polres Jember)
#Jember #Banjir #Dampakbanjir #Penanggulanganbanjir

0 Comments: