Headlines
Loading...
Program Staycation Seru, Upaya Banyuwangi Memanjakan Wisatawan Domestik Dan Mancanegara Dengan Seni Etnik Lokal

Program Staycation Seru, Upaya Banyuwangi Memanjakan Wisatawan Domestik Dan Mancanegara Dengan Seni Etnik Lokal

BANYUWANGI - Salah satu cara Banyuwangi memanjakan dan menghibur para wisatawan, baik wisatawan domestik dan wisatawan luar negeri adalah dengan menyediakan atraksi wisata staycation seru di hotel-hotel Banyuwangi.

Wisata staycation seru menampilkan atraksi musisi dan seniman lokal. Mereka diberdayakan kembali setelah tidak ada ruang ekspresi karena pandemi covid 19. Tentu staycation seru digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Minggu, (07/11/2021).

Wisata staycation seru yang digelar di hotel Dialoog Banyuwangi Sabtu, 06/11/2021 menampilkan group musik etnik yang personilnya adalah musisi jalanan. Mereka tampil dengan lagu-lagu hits bernuansa musik jazz yang berasal dari alat musik tradisional banyuwangi seperti selo, angklung kincruk, dan lain lain.

Hotel Dialoog merupakan hotel favorit menginap para menteri, pejabat negara dan wisatawan mancanegara bila berkunjung ke the sun rise of east Java kabupaten Banyuwangi.

Program wisata staycation seru banyak melibatkan para musisi, seniman tari, seni budaya, jasa lighting, jasa sound system, jasa MC, koreografer, jasa tata panggung dan lain sebagainya.

“Mereka secara rutin seminggu sekali tampil di hotel-hotel Banyuwangi secara bergiliran, ini keren sekali dan Pemkab akan hadir memfasilitasi mereka tampil, tentu sesuai kemampuan.” ujar Ipuk Fiestiandani di hotel Dealooog.

Sementara itu salah satu musisi Banyuwangi, Sofin mengaku senang dan bangga diajak tampil pada acara staycation seru di hotel Dialoog. Ini memacu semangat kami untuk meningkatkan kreativitas musik kami.

“Saya benar-benar tersanjung dan ini surprise bagi kami, selama ini kami hanya tampil di acara hajatan warga dan kami hanyalah musisi pengamen jalanan. Semoga program ini akan berlanjut terus.” harap  Sofin.

Pewarta Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: