Headlines
Loading...
Peringati HUT Ke-76 PGRI, Wakil Bupati Malang: Peran Guru Harus Dijunjung Tinggi

Peringati HUT Ke-76 PGRI, Wakil Bupati Malang: Peran Guru Harus Dijunjung Tinggi

KEPANJEN MALANGZonapostindonesia.com – “Saya percaya bahwa satu orang hebat dapat melahirkan beberapa karya hebat, namun satu guru hebat dapat melahirkan ribuan orang hebat.” Hal ini disampaikan Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto saat Memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus Hari Aksara Internasional. Sabtu, (27/11/2021)

Acara yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang tersebut mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hanik Dwi Martha hadir sekaligus me-Launching Gerakan Kesetaraan Untuk Malang Makmur dan Launching WEB PGRI Kabupaten Malang.

Turut hadir dalam kesempatan ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah yang hadir secara virtual, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, Ketua PGRI beserta Ketua BPH YPLP dan DKGI PGRI Kabupaten Malang, Forkopimda Kabupaten Malang, Jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Peran dan fungsi Guru sebagai tenaga pendidik merupakan sesuatu yang sangat penting. Hal itu mengingat maju mundurnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tentu sangat ditentukan oleh peran Guru. Karena itulah, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai wadah Guru memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan pendidikan dalam menjawab tantangan perubahan zaman. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang memaksa untuk bertransformasi menyelenggarakan pembelajaran yang inovatif.

Sementara itu Wakil Bupati Drs.H. Didik Gatot Subroto merasa sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah para guru dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 76,”Hari guru adalah hari yang sangat bermakna bagi seluruh insan manusia, tanpa guru kita tidak akan menjadi apa-apa. Dan saya berdiri di sini juga berkat jasa para guru-guru yang telah mendidik saya selama ini. Guru pendidik putra-putri bangsa, itu harus kita junjung tinggi ” ucap Wabup diawal sambutannya.

Selain itu, Dalam sambutan Ketua PGRI Kabupaten Malang Dwi Sucipto berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang dimana telah memberikan fasilitas yang luar biasa kepada Persatuan Guru Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Malang,

”Tentunya ucapan terimakasih kami haturkan untuk Pemkab Malang karena telah memberikan fasilitas yang luar biasa kepada kami, dan kami merasa tersanjung karena bisa menikmati ruangan megah dan fasilitas yang lengkap, Terimakasih Pemkab Malang,” ucap Dwi Sucipto.

Oleh karenanya Wakil Bupati Drs. H. Didik Gatot Subroto turut mengajak semua pihak, perayaan Hari Guru Nasional ini dijadikan momentum dalam membangkitkan kembali dunia pendidikan di Kabupaten Malang, Apalagi situasi pandemi telah mengubah berbagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana pandemi memaksa kita untuk lebih akrab dengan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga satuan pendidikan dan masyarakat pada umumnya dituntut untuk mampu menguasai literasi digital.

“Semoga melalui momentum ini, dapat meningkatkan semangat pengabdian seluruh Keluarga Besar PGRI Kabupaten Malang dalam memajukan dunia pendidikan sehingga di masa depan akan tercetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia dan siap dalam menghadapi persaingan global,” harap Wakil Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA
#Bupati #Malang #HUT #PGRI #PeranGuruHarusDijunjungTinggi  

0 Comments: