Headlines
Loading...
Peringati Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru Jenjang SMP

Peringati Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru Jenjang SMP

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak kepada guru untuk sensitif pada perubahan. Hal itu disampaikan pada acara bimbingan teknis peningkatan kompetensi guru tersebut dan meminta pada semua guru agar kreatif berinovasi.

Saat situasi pandemi covid 19 anak didik banyak belajar daring dari rumah. Harus ada ikatan antara guru dan anak didik dan yang terpenting tidak ada kata berhenti belajar, karena dunia tak berhenti mengajarkan banyak hal pada kita.

“Pembelajaran yang kreatif dan inovatif akan tercipta bila guru kreatif dan inovatif dalam mengajar,ayooo sensitif terhadap perubahan.” ucap Bupati Banyuwangi saat hadir dalam bimtek tersebut. Jum’at, (25/11/2021)

Bimtek itu digelar selama dua hari, yaitu dari Kamis tanggal 25 sampai dengan hari jum’at tanggal 26 November 2021, diikuti oleh 100 guru yang terdiri dari 50 orang guru CPNS dan 50 orang guru PPPK. Hari guru kali ini mengambil tema “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan".

Menurut kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno, sengaja bimtek ini digelar tepat pada Hari Guru Nasional agar para guru bisa meningkatkan kompetensinya. Selama dua hari mereka belajar tentang regulasi disiplin CPNS, bagaimana berinteraksi dengan anak didik dan belajar hal teknis seperti merancang proses pembelajaran dan melakukan asessmen atau penilaian sesuai tuntutan zaman.

“Sengaja kami gelar bimtek tepat pada Hari Guru Nasional agar lewat momentum hari guru mereka bisa belajar meningkatkan kompetensinya.” jelas Suratno Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)
#Banyuwangi #HariGuruNasional #HGN #Pendidikan

0 Comments: