Headlines
Loading...
Patroli di Terminal, Polisi Ingatkan Masyarakat Jangan Asal Pakai Masker

Patroli di Terminal, Polisi Ingatkan Masyarakat Jangan Asal Pakai Masker

SITUBONDO - Sejumlah personel membagikan masker ratusan masker kepada masyarakat di kawasan terminal Situbondo dan juga tempat ramai aktivitas masyarakat lainnya, Jum’at  (12/11/2021)

Semua warga yang berada di terminal diberi masker oleh petugas, termasuk sopir, kernet, awak bus, penumpang, dan juga pengemudi becak dan ojek yang mangkal di sekitar terminal Situbondo.

Tak hanya membagikan masker, dalam kegiatan yang dipimpin Kanit Gakkum Satlantas Iptu Sukamto para petugas gabungan sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

“Saya minta kepada bapak dan ibu sekalian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19, karena pandemi ini belum berakhir.“ ucapnya

Iptu Sukamto juga mengatakan masker merupakan satu alat pelindung diri dan orang lain, dari penularan virus melalui saluran pernapasan. Walau demikian sebagian masyarakat, kadang masih asal-asalan dalam memakai alat pelindung tersebut.

“Masih banyak yang ditemukan tidak pakai masker, ada yang hanya menutup mulut, tetapi tidak menutup hidung. Ada pula yang malah untuk menutup dagu, bukan hidung dan mulut. Karena itu Kami ingatkan masyarakat untuk menggunakan masker secara baik dan benar.” tandasnya.

Sigit Pramono, (Sumber: Humas Polres Situbondo)
#Situbondo #Masker #Terminal

0 Comments: