Headlines
Loading...
Pasca Banjir Bandang, Biro Administrasi Pimpinan Jatim Gelar Lipsus

Pasca Banjir Bandang, Biro Administrasi Pimpinan Jatim Gelar Lipsus

BATU MALANG - Pasca banjir bandang menerjang Kota Batu 4 November 2021, Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Timur bersama Wartawan Jatim melakukan liputan khusus ke Kota Batu, Sabtu (20/11/2021).

Kunjungan lipsus Wartawan Jatim ini disambut langsung oleh Wali Kota Batu bersama Wakil Wali Kota dan juga Kepala BPBD Kota Batu di Graha Pancasila Balaikota Among Tani.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Jatim, Moh. Ali Kuncoro, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara utuh penanganan dan langkah-langkah progresif dalam menangani situasi pasca banjir bandang di Kota Batu.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menyambut baik kunjungan ini. Selain banyaknya bantuan yang diterima Kota Batu, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan media yang terus meng-update perkembangan penanganan banjir di Kota Batu.

"Kami merasa terhormat bisa diperhatikan ketika mengalami musibah tanggal 4 November di Kota Batu. Rekan-rekan media turut memberikan informasi yang menenangkan," kata Wali Kota.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu selaku Komandan Pemulihan Bencana Kota Batu, H. Punjul Santoso, memaparkan kronologi kejadian banjir bandang hingga proses pemulihan pasca banjir.

"Kami telah melakukan susur sungai untuk melihat titik-titik potensi sumbatan. Selain itu kesiapsiagaan ditingkatkan dengan jejaring peringatan dini berbasis masyarakat," papar Wakil Wali Kota.

Sebagai rencana jangka panjang, pemerintah juga akan menggalakkan penanaman pohon keras berakar kuat di atas lereng tebing. Terutama di pinggir kawasan kebun semusim, dan di kawasan lahan kebun semusim yang minim pohon tegakan kuat.

PEWARTA: DW SURYA
#BupatiBatuMalang #PascaBanjirBandang #GelarLipsus

0 Comments: