Headlines
Loading...
PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosari, Gelar Pelantikan Ke-VI dan Rakerancab

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosari, Gelar Pelantikan Ke-VI dan Rakerancab

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Wonosari, sukses menggelar pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) di MTs Negeri 1 Bondowoso, Traktakan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Minggu, (28/11/2021)

Acara tersebut adalah simbol kebangkitan organisasi pelajar NU di kecamatan Wonosari yang dihadiri sekitar 30 orang peserta dan tamu undangan, terdiri dari Majelis Wakil Cabang  (MWC) NU Wonosari, Pimpinan Cabang (PC) IPNU – IPPNU Bondowoso, Perwakilan dari Kepala MTs N 1 Bondowoso, pengurus PAC IPNU – IPPNU Kecamatan Wonosari dan PAC IPNU-IPPNU se- Kabupaten Bondowoso.

Sambutan pertama dari Perwakilan MTs Negeri 1 Bondowoso yakni Bapak Kusnadi, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang harus dijaga, dirawat dan diurus, bukan hanya sekedar menjadi pengurus.

“NU itu harus kita rawat dan kita urus agar menjadi lebih baik kedepannya, karena dawuhnya KH. Hasyim Asy’ari ‘siapa yang mau mengurus NU saya anggap santriku’ jadi tidak hanya sekedar menjadi pengurus tapi harus mau mengurusi NU.” Ujar Bapak Kusnadi, S.Pd.

Zam-Zamiy, Ketua PAC IPNU Wonosari mengucapkan terima kasih kepada peserta atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia berharap, dua tahun ke depan PAC IPNU–IPPNU Wonosari di bawah komandonya akan berjalan lebih baik.

“Tentu hal ini menjadi tantangan bagi kami, dimana selama dua tahun ke depan, pasti akan ada banyak rintangan yang harus dilalui, dan dari sinilah kita awali dan bulatkan tekat untuk konsisten dan berkomitmen dalam menjalankan tugas,” ujar Zamiy dalam sambutannya.

Secara terpisah, Ketua PC IPNU Bondowoso, Abdul Rizal dalam dunia menyampaikan organisasi tentunya akan bersatu berkolaborasi untuk kepengurusan yang sudah terlantik di Kecamatan Wonosari, dengan kolaborasi dan komunikasi ini akan menyampaikan ilmu bisa tersalurkan dengan baik.

“Ke depan, pekerjaan yang berat bagi PAC IPNU dan IPPNU Wonosari yaitu perlunya kolaborasi dan komunikasi yang baik antar pengurus dengan lembaga-lembaga dan para pelajar di kecamatan Wonosari agar bisa terbentuk kader-kader baru.” Tegasnya.

Sementara Bapak Ali Wafi, M.Pd.I Wakil Sekretaris MWC NU Kecamatan Wonosari dalam sambutannya mewakili MWC NU Kecamatan Wonosari, menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan sebuah proses kaderisasi yang sangat penting untuk terus dilakukan dalam mencari kader militan sebagai penerus perjuangan.

“Saya berharap jangan sampai proses kaderisasi ini terputus secara struktural di kepengurusan inti saja. Tapi teruslah bergerak mencari kader-kader pelajar dan mencetak kader terbaik untuk melanjutkan perjuangan, dengan terus melakukan koordinasi dan kolaborasi.” tuturnya

Acara pelantikan berjalan tertib dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris MWC NU Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

PEWARTA: MUHAMMAD HOLIL
#Bondowoso #IPNU #IPPNU #MWCNU #Pelantikan #Kader #Militan #Pelajar

0 Comments: