Headlines
Loading...
MICE Digeber, Ekonomi Banyuwangi Menggeliat Signifikan. HIPMI Banyuwangi : Ini Kabar Baik Bagi Kita

MICE Digeber, Ekonomi Banyuwangi Menggeliat Signifikan. HIPMI Banyuwangi : Ini Kabar Baik Bagi Kita

BANYUWANGI - Seiring PPKM di Banyuwangi per September 2021 turun level 2, sektor pariwisata di Banyuwangi mulai dibuka dengan ketentuan taat prokes dan pembatasan pengunjung. Seluruh sektor penunjang pariwisata pun ikut bergerak bangkit. Meeting, Incentive, Conference And Exhibhition (MICE) turut mulai digeber di Banyuwangi, sehingga sektor pendukung yang lain ikut menggeliat tumbuh. Senin, (01/11/2021)

Hal itu dapat diketahui dari tingkat hunian hotel meningkat, jasa transportasi juga banyak dipesan wisatawan serta tamu dari luar kota, jasa kuliner dan oleh oleh khas Banyuwangi juga banyak diserbu pembeli.

Meeting, Incentive, Conference and Exhibhition  (MICE) berperan dalam pemulihan ekonomi Banyuwangi. MICE di Banyuwangi antara lain kegiatan Pemprov Jawa timur yang menyelenggarakan puncak acara hari aksara internasional, diikuti oleh 38 perwakilan dari 38 kabupaten/ kota se Jawa Timur. Kegiatan Dinas Pendidikan se Jawa Timur yang menggelar pameran hasil produk inovasinya disalah satu hotel di Banyuwangi.

Kegiatan pemberian penghargaan dari Kementerian Keuangan kepada sejumlah kepala daerah kabupaten/kota se Jawa Timur dan berkumpulnya para bupati dan walikota se Jawa timur di Banyuwangi, disamping kegiatan dari kementerian lain yang menggelar acaranya di Banyuwangi.

Menurut Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi, Dede Abdul Ghany, dengan dibukanya sektor pariwisata di Banyuwangi menyebabkan mulai diselenggarakannya MICE di Banyuwangi. Sehingga dengan adanya MICE, geliat pemulihan ekonomi terasa pulih. MICE juga menggerakkan sektor lain seperti hotel, jasa transportasi, kuliner dan stan oleh-oleh khas Banyuwangi dan sektor lainnya bangkit.

Dede pun berharap pemulihan ekonomi terus berlanjut, untuk itu kesadaran masyarakat taat pada prokes covid 19 dan membantu percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab terus didukung supaya pemulihan ekonomi Banyuwangi berjalan berkesinambungan.

“Kesadaran taat prokes dan membantu percepatan vaksinasi adalah kunci pemulihan ekonomi dan dengan digelarnya MICE, ekonomi Banyuwangi tumbuh signifikan, ini kabar yang sangat bagus bagi kita.” ujar Dede Abdul Ghany.

Pewarta Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: