Headlines
Loading...
Menjaga Persatuan dan Persaudaraan: PMII Bondowoso Kampanyekan Pilkades Aman dan Damai

Menjaga Persatuan dan Persaudaraan: PMII Bondowoso Kampanyekan Pilkades Aman dan Damai

BONDOWOSO - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bondowoso resmi akan digelar pada tanggal 15 November 2021.

Tercatat sebanyak 171 Desa se Kabupaten Bondowoso akan berpartisipasi dalam pesta demokrasi pada tahun ini.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso mengapresiasi dan mendukung terhadap suksesnya pilkades serentak ini dengan aman, damai dan kondusif.

M. Daimul Ichsan, Sekretaris Umum PC PMII Bondowoso berharap agar pelaksanaan pilkades serentak ini dapat dilaksanakan dengan tertib, aman, damai, menghindari Hoax, Politisasi SARA dan menjaga kerukunan. Minggu, (14/11/2021)

“Tak melulu soal suara, menjaga situasi kondusif, aman dan tertib haruslah menjadi solusi bagi kita. Pilihan boleh berbeda, tapi persaudaraan, persatuan dan kerukunan harus kita junjung tinggi dan kita jaga.” Tutur Daim saat dihubungi media.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh pemangku kebijakan, baik pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan lain sebagainya untuk terus gencar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu yang aman dan damai untuk meminimalisir potensi konflik yang akan terjadi pada saat pilkades serentak ini.

“Segala unsur harus hadir, baik Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda agar mengambil peran dalam menjaga kondusifitas. Karena Pilkades ini bukan hanya soal memilih pemimpin, namun kewajiban lain yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama.” tutur pemuda yang akrab disapa Daim.

Ia melanjutkan “Mengutip kalam KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bahwa yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan. Persaudaraan, persatuan dan kerukunan jauh di atas segala-galanya.” Pungkasnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

#Bondowoso #Pilkades

0 Comments: