Headlines
Loading...
Mengharap Syafaatnya, SMKS Manbaul Ulum Wonosari Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Mengharap Syafaatnya, SMKS Manbaul Ulum Wonosari Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw.

BONDOWOSO - SMK Manbaul Ulum Desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso adakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Kegiatan ini adalah acara rutin yang dilaksanakan oleh lembaga SMK Manbaul Ulum tiap satu tahun sekali dalam rangka untuk mendapatkan syafaat Baginda Nabi Muhammad Saw. Sabtu, (06/11/2021)

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw., ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Desa Tangsil Wetan RT. 01/RW. 01, Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, tepatnya di samping Gedung SMK Manbaul Ulum.

Kepala SMK Manbaul Ulum, Hairul S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw., adalah puncak dari kegiatan yang sebelumnya dilakukan pembacaan mahallul qiyam selama satu bulan ketika memulai pelajaran melalui speaker sekolah.

“Acara kali ini adalah puncak dari seluruh rangkaian acara yang selama satu bulan kemarin sebelum memulai pelajaran, dilangsungkan pembacaan mahallul qiyam melalui speaker sekolah. Harapan tahun depan peringatan hari lahir Nabi Muhammad Saw., harus sudah dilaksanakan di sekitran SMK Manbaul Ulum, entah bekerja sama dengan takmir masjid atau masyarakat sekitar di Desa Tangsil Wetan.” Ungkapnya.

“Dalam momentum ini kami mengajak seluruh lapisan di SMK Manbaul Ulum, untuk selalu senantiasa membasahi mulut kita dengan membaca sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw. Tidak lain ialah untuk mengharap syafaat dari Beliau." Tambahnya

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw., dilanjutkan dengan mauidotul hasanah yang disampaikan oleh Dr. Hasan Syaifullah, M., selaku Modhir Ma'had Aly Marhalah Ula Manbaul Ulum.

“Harapan adanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw., kali ini ialah kita semua kelak mendapat syafaatnya. Berkat Beliau kita mengetahui mana yang halal dan mana yang haram, dan kita mengetahui mana yang haq dan mana yang Batil.” Jelasnya dalam isi tausiyahnya.

“Terkait dengan adanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw., yang diadakan oleh SMK Manbaul Ulum ini adalah salah satu bukti bahwa kita cinta kepada Baginda Nabi Muhammad Saw. Jika kita mau mengikuti atau meneladani Baginda Nabi mulai dari aspek sikap, tingkah laku dan lainnya. Mulailah dari yang kecil dulu, misal dari sisi cara beliau makan dengan 3 jari menggunakan tangan kanan.” tambahnya.

Di akhir mauidotul hasanah ia menyampaikan sebuah pepatah bahwa cinta membutuhkan sebuah pengorbanan.

“Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw., ini marilah kita ikuti dengan penuh Cinta. Karena dalam suatu pepatah mengatakan, kecintaan itu butuh pengorbanan. Selain membaca sholawat, kita ekspresikan kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad Saw. Kita juga bisa mengekspresikan kecintaan kita kepada Guru.” pungkasnya.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw., tersebut ditutup dengan pembacaan Do'a yang dipimpin oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK Manbaul Ulum Bapak Marsuki, S.Pd.

PEWARTA: MOH. HOLIL

0 Comments: