Headlines
Loading...
Mendengar Sastrawan Banyuwangi Sakit, Bupati Banyuwangi Langsung Sambangi Beliau Di Kediamannya

Mendengar Sastrawan Banyuwangi Sakit, Bupati Banyuwangi Langsung Sambangi Beliau Di Kediamannya

BANYUWANGI - Sastrawan Hasnan Singodimayan saat ini terbaring sakit di kediamannya kelurahan Singonegaran kecamatan Banyuwangi. Dari pemikiran beliau lahir berbagai karya sastra tentang Banyuwangi, seperti Badai Selat Bali (1994), Kerudung Santet Gandrung (2003), Suluk Mu’tazilah (2011), Niti Negari Bala Abangan (2015).

Karyanya terkenal di dunia sastra Indonesia dan juga senantiasa menjadi bahan kajian budaya para akademisi. Berbagai penghargaan di dapat, antara lain anugerah kebudayaan maestro seni tradisi (2017) dari kementerian pendidikan dan kebudayaan Muhajir Efendi dan anugerah sotasoma. Selasa, (09/11/2021).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani beserta kepala dinas kesehatan kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono dan kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata My. Bramuda datang menjenguk beliau di kediamannya.

“Pak Hasnan ini orang yang paling berjasa dalam memajukan seni budaya khususnya sastra di Banyuwangi. Generasi muda harus banyak belajar dari beliau.” ucap Ipuk Fiestiandani di kediaman Hasnan.

Putera ke 3 Hasnan Singodimayan, Bonang Prasunan mengatakan kesehatan ayahnya menurun setelah ulang tahunnya, 17 Oktober lalu. Dari hasil pemeriksaan dokter, ayahnya ada masalah di lambung dan ayah lebih suka dirawat di rumah dari pada di rumah sakit.

“Kesehatannya mulai turun pada tanggal 18 Oktober lalu kami bawa ke dokter, hasilnya ayah ada masalah dengan lambung.” tutur Bonang.

Sementara itu kepala dinas kesehatan kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono akan menindaklanjuti perintah bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani agar kami selalu terus memeriksa kondisi kesehatan pak Hasnan. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan lengkap di laboratorium.

“Pak Hasnan ini adalah kebanggaan Banyuwangi, kami ingin beliau cepat sembuh.” tutupnya.

Pewarta Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi).

0 Comments: