Headlines
Loading...
Kontes Burung Merpati Di Jalur Lintas Selatan (JLS), Dibubarkan Oleh Team Gabungan Polsek Puger Dan Polres Jember

Kontes Burung Merpati Di Jalur Lintas Selatan (JLS), Dibubarkan Oleh Team Gabungan Polsek Puger Dan Polres Jember

JEMBER - Gabungan Polsek Puger bersama Team alap-alap Sat Samapta Polres Jember dan Satlantas Polres Jember melakukan pembubaran kontes burung merpati di Jalur lintas selatan (JLS).

Mengingat Jember masih level 3 maka larangan kumpulan massa dalam skala besar wajib dibubarkan, kontes yang diikuti dari beberapa Desa karena berdampak dan berpotensi untuk mengumpulkan massa.

Maka team gabungan yang dipimpin oleh AKP Ribut Budiyono, Kapolsek Puger bersama AKP Eko Basuki Teguh, Kasat Samapta Polres Jember dan Ipda Edy Purwanto, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember bersama anggota mendatangi tempat yang dijadikan ajang kontes burung merpati, Minggu, (07/11/21).

Pembubaran yang dilakukan secara humanis berhasil menyita barang bukti serta bubarkan kerumunan, tidak hanya itu kontes layangan pun juga menjadi perhatian anggota, di mana kerumunan sangat ramai sehingga woro-woro disampaikan untuk warga tetap menjaga protokol kesehatan.

Kapolsek Puger membenarkan adanya Pembubaran yang dilakukan kepada awak media," benar sekali, kami dari Polsek Puger, Sat Samapta dan Satlantas Polres Jember membubarkan kerumunan massa dalam skala yang besar, karena kontes yang dilakukan ini tidak ada ijin ke Polsek sebelumnya", katanya.

"Maka tindakan kami sebagai pihak kepolisian untuk menghimbau dan membubarkan supaya tidak diulang lagi, mengingat Jember masih berada di level 3",tambahnya.

Beberapa barang bukti yang disita akan dibawa ke Polsek Puger untuk dimintai keterangan dan surat pernyataan supaya tidak mengulangi kembali di masa pandemi.

Edo Rangga, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: