Headlines
Loading...
KH. M. Misbah Umar Resmikan Kantor INSANI  (Ikatan Santri Alumni) Pondok Pesantren Sumberwringin Cabang Bondowoso

KH. M. Misbah Umar Resmikan Kantor INSANI (Ikatan Santri Alumni) Pondok Pesantren Sumberwringin Cabang Bondowoso

BONDOWOSO - KH. M. Misbah Umar Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Sumberwringin Sukowono Jember, resmikan kantor INSANI  (Ikatan Santri Alumni) Pondok Pesantren Sumberwringin di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Depan Masjid Nurul Jalil Al Huda) Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso. Kamis, (11/11/2021).

Acara peresmian kantor INSANI, dihadiri oleh KH. M. Misbah Umar Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, didampingi KH. Hamdy Syarbini Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, KH. Kholid Muhammad, KH.Izzat Umary, KH. Sholeh Ahmad, KH. Imamuddin, KH. Syaqibillah Misbah, dan para alumni santri.

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Sumberwringin merupakan salah satu pondok pesantren salaf tertua di kabupaten Jember yang didirikan oleh KH. Ahmad Syukri pada tahun 1912. Di kalangan masyarakat umum Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Sumberwringin Sukowono Jember, lebih dikenal dengan sebutan Pondok Pesantren Sumberwringin, yang diambil dari nama desanya.

KH. Kholid Muhammad dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa sanad keilmuan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Sumberwringin nyambung dengan Banyuanyar, Bangkalan dan Tebuireng KH. Hasyim Asyari.

“KH. Khotib ngajinya langsung mengaji ke KH. Umar yang  berarti di Pondok Pesantren Sumberwringin ini sanad keilmuannya berguru ke Banyuanyar, Bangkalan dan Tebuireng. Sementara KH. Hasyim Asyari Tebuireng adalah guru haditsnya Kiai sepuh yaitu KH. Syukri.’ tuturnya

Pesan Alumni, Ustad Imron Sadewo, kepada alumni yang tergabung dalam wadah Ikatan Alumni Santri Pondok Pesantren Sumberwringin (INSANI) Cabang Bondowoso, agar terus berjuang dan semangat dalam menggapai Ridho dari Allah Swt.

“Berbuatlah baik dan jangan pernah bertanya apakah aku sudah berbuat baik ? Teruslah bergerak walaupun harus tertatih-tatih. Karena Allah Swt., adalah dzat yang maha menghargai proses. Berikanlah yang terbaik selebihnya urusan Allah Swt. Tetap Semangat, kompak dan bersatu. Insya Allah INSANI adalah salah satu ladang amal  jariah untuk menggapai Ridho dan pahala dari Allah Swt.” pesan Ustad Imron Sadewo, salah satu alumni yang juga bertugas sebagai master of caremony dalam kegiatan peresmian kantor INSANI.

Ustad Izzed salah satu alumni juga mengharapkan, kantor INSANI yang ada di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso tersebut, bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan dan kajian pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Sumberwringin Sukowono Jember.

“Kantor INSANI ini merupakan amanah yang harus dijaga dengan merawat dan meramaikan dengan kegiatan dan kajian pengabdian kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat bagi alumni dan masyarakat luas.” harapnya

PEWARTA: ALI WAFI
#Jember #Sukowono #Sumberwringin #Insani #KH.Umar #Raudlatululum 

0 Comments: